Brilio.net - Nama Rius Vernandes menjadi perbincangan hangat lantaran dirinya dianggap melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Garuda Indonesia mengenai larangan mengenai aktivitas mengambil foto di dalam pesawat. Larangan tersebut berdasarkan pengumuman NO.JKTCSS/PE/60145/19.

Seperti yang diketahui Rius dan tunangannya, Elwiana Monica, terbang menggunakan Business Class Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar-Jakarta. Mereka mendapati daftar menu yang dibagikan pramugari hanyalah kertas tulisan tangan. Merasa ada yang aneh dengan hal itu, Rius pun mengunggah foto daftar menu itu di Instagram Story-nya.

Tak disangka, unggahan tersebut kemudian viral dan ramai dibicarakan. Atas kejadian itu akhirnya Rius dan Elwi dilaporkan ke polisi atas tindak pidana pencemaran nama baik.

Sejak saat itu nama Rius terus membuat warganet penasaran. Lalu siapakah Rius Vernandes tersebut? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/7).

1. Pernah menjadi waiters.

Loading...

Fakta Rius Vernandes istimewa

foto: Instagram/@rius.vernandes

Rius Vernandes mengawali kariernya dengan menjadi waiters di sebuah restoran cepat saji di Sydney, Australia. Setelah merasa memiliki banyak pengalaman dari pekerjaannya itu, ia kemudian melanjutkan pendidikan di dunia food and baverage. Hingga akhirnya ia bisa berdiri sendiri mejadi pengusaha sukses.

2. Mantan asisten Chef Arnold.

Fakta Rius Vernandes istimewa

foto: Instagram/@rius.vernandes

Tentunya sudah tak asing bukan dengan nama Chef Arnold? Ternyata Rius Vernandes pernah menjadi asisten juri Master Chef tersebut selama tinggal di Sydney, Australia. Bahkan sejak ia memilih menjadi YouTuber, Rius kerap mengajak Chef Arnold gabung dalam video YouTube-nya. Salah satunya berjudul ‘Chef Arnold dan Pramugari Cantik (Garuda Vintage Flight Vlog)’.

3. Pemilik restoran terkenal di Jakarta.

Fakta Rius Vernandes istimewa

foto: Instagram/@rius.vernandes

Memulai kariernya sebagai seorang waiters, membuat Rius Vernandes memiliki banyak pengalaman dalam bidang bisnis kuliner. Hingga akhirnya ia mampu membuka restoran sendiri bernama Sec Bowl. Restoran yang banyak menyajikan menu ayam ini sudah memiliki enam cabang di Jakarta dan Bandung.

4. Seorang YouTuber.

Fakta Rius Vernandes istimewa

foto: Instagram/@rius.vernandes

Sukses dengan usaha kulinernya, Rius Vernandes menjajal pengalaman baru dengan menjadi seorang YouTuber. Kanal YouTube bernama Rius Vernandes yang dibuat pada 13 September 2018, kini sudah hampir punya 500 ribu pelanggan.

5. Memiliki kekasih seorang pramugari.

Fakta Rius Vernandes istimewa

foto: Instagram/@rius.vernandes

Kekasih Rius Vernandes, yakni Elwiana Monica ternyata merupakan seorang pramugari di maskapai Singapore Airlines. Elwi pun beberapa kali pernah muncul di konten video Rius, termasuk di video viralnya di mana Rius 'nembak' Elwi saat bertemu di sebuah penerbangan.

RECOMMENDED BY EDITOR