Brilio.net - Tepat pada Kamis (25/7), penyanyi dangdut Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin resmi menyandang status sebagai suami istri. Pedangdut yang akrab disapa Sibad itu melangsungkan akad nikah di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya mantap melanjutkan hubungan yang lebih serius setelah kurang lebih satu tahun berpacaran. Sebelumnya, pada awal tahun 2019, Krisjiana melamar sang pujaan hati ketika berlibur di Korea.

Saat berlibur bersama di Negeri Ginseng, diam-diam Krisjiana sudah mempersiapkan kejutaan untuk kekasihnya. Tanpa pikir panjang, Sibad menerima pinangan pria yang lebih muda 3 tahun darinya.

Acara pernikahan keduanya berlangsung dengan lancar dan penuh haru. Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta menarik pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana, Kamis (25/7).

 

1. Yusril Ihza jadi saksi.

fakta pernikahan sibad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thebridedept

 

Politisi sekaligus mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Indonesia, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra berkesempatan bertindak sebagai saksi pernikahan keduanya. Yusril hadir menggunakan batik berwarna cokelat dan kopiah hitam.

 

2. Undangan tersebar di media sosial.

fakta pernikahan sibad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sitibadriahh

 

Pada awal bulan Juli silam, media sosial sempat diramaikan dengan beredarnya undangan pernikahan keduanya. Foto undangan tersebut diunggah oleh salah satu akun gosip di Instagram. Meski demikian, Sibad mengaku sempat merasa kaget.

 

3. Prewed mengusung banyak tema.

fakta pernikahan sibad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sitibadriahh

 

Jelang hari pernikahan, sama seperti selebriti lainnya Sibad dan Krisjiana melakukan sesi foto prewedding. Menariknya, mereka mengusung lebih dari 3 tema dengan busana yang berbeda. Mulai dari tema adat Jawa, tema kasual di pantai, hingga gaya mesra di atas ranjang.

 

4. Tak jadi menikah di Bali.

fakta pernikahan sibad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sitibadriahh

 

Lokasi yang dipilih Sibad dan Krisjiana untuk prewedding salah satunya adalah di Bali. Dilansir dari Liputan6.com, Bali sebenarnya jadi tempat impian Sibad untuk menikah. Namun karena beberapa pertimbangan, keduanya mengurungkan menikah di Pulau Dewata tersebut.

"Bukan gagal nikah, impiannya di sana (Bali) cuma enggak jadi ya. Kita balik ke deket-deket sini aja. Keluarga kita kan banyak, tiket pulang pergi sama hotel bisa ratusan (juta)," ujar Sibad.

 

5. Mengadakan pesta pernikahan 3 hari 3 malam.

fakta pernikahan sibad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sitibadriahh

 

Setelah mengurungkan niat menikah di Bali, Sibad dan Krisjiana akhirnya memutuskan menggelar pernikahan di Bogor, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, pesta pernikahan pasangan ini dilakukan selama tiga hari tiga malam.