Brilio.net - Kebahagiaan tengah menyelimuti pesepak bola Diego Michiels yang baru saja menikahi seorang perempuan bernama Dhea Ananda Boru Simatupang, Jumat (5/7). Diego dan Dhea melangsungkan prosesi akad nikah di Rumah Makan Iwak Bekunyung, Samarinda, Kalimantan Timur pada pukul 16.00 WITA. Sementara itu, resepsi penikahan digelar di hari yang sama yakni pada malam harinya pukul 19.00 WITA.

Kabar pernikahan Diego dengan perempuan berhijab cukup mencuri perhatian publik. Sebab, selama ini keduanya sangat jarang memperlihatkan hubungan asmaranya di hadapan publik. Nama Diego Michiels populer di Tanah Air usai dirinya menjadi pemain naturalisasi tim nasional Indonesia pada tahun 2011 lalu. Tak ayal, kabar pernikahannya dengan Dhea Ananda pun menjadi sorotan publik.

Masih penasaran dengan keduanya? Berikut 5 fakta menarik pernikahan Diego Michiels dengan Dhea Ananda yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/7).

 

1. Pernikahan sempat ditunda.

fakta pernikahan diego dhea © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Dhea Simatupang

Pernikahan Diego Michiels dengan Dhea Ananda kabarnya sempat ditunda beberapa hari. Pada awalnya, pernikahan direncanakan akan digelar pada 29 Juni. Namun, karena tanggal tersebut bertabrakan dengan jadwal pertandingan sepak bola Borneo FC, pada akhirnya pernikahan digelar pada Jumat, 5 Juli 2019.

 

2. Usia terpaut sembilan tahun.

fakta pernikahan diego dhea © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dheasimatupanggg

Dhea Boru Simatupang, istri Diego Michiels diketahui masih berusia sangat muda, yakni 20 tahun. Usia tersebut cukup terpaut jauh dengan usia Diego Michiels yang lahir pada 8 Agustus 1990. Perbedaan umurnya pun terpaut sembilan tahun.

 

3. Tidak go public.

fakta pernikahan diego dhea © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@diegomichielsx24

Hubungan asmara Diego dan Dhea ternyata telah berlangsung cukup lama. Namun, keduanya tidak memperlihatkan hubungan tersebut di hadapan publik. Di media sosial sekalipun, mereka tidak pernah memosting kebersamaan. Kabar hubungan asmara Diego dan Dhea baru diketahui beberapa minggu jelang hari pernikahannya. Dalam sejumlah foto yang tersebar sebelum menikah, Dhea pun tak pernah memperlihatkan wajah aslinya karena ditutupi hijab.

 

4. Dhea bukan publik figur.

fakta pernikahan diego dhea © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dheasimatupanggg

Keputusan Diego untuk menikahi Dhea Ananda cukup mencuri perhatian. Sebab, kisah cinta Diego sebelumnya selalu melibatkan publik figur. Sebelum menikahi Dhea Ananda, pemain keturunan Belanda itu pernah menjalin hubungan dengan sejumlah publik figur, yakni Nikita Willy dan Della Perez.

Dhea Ananda sendiri diketahui sebagai perempuan yang berprofesi sebagai seorang perawat. Menanggapi hal itu, Diego mengungkapkan bahwa kita tidak bisa memilih siapa orang yang kita cintai.

"Kalau sudah cinta kita tidak bisa pilih kan?," ungkap pemain bertato itu dalam sebuah acara talkshow di televisi.

 

5. Undangan pernikahan yang sederhana.

fakta pernikahan diego dhea © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@samarindaterupdate

Beberapa hari sebelum prosesi akad, undangan pernikahan Diego dengan Dhea sempat tersebar di media sosial. Penampakan undangan tersebut cukup mencuri perhatian karena terlihat begitu sederhana untuk pemain sepak bola sekelas Diego Michiels.