Brilio.net - Rasa bahagia kini tengah dirasakan pasangan seleb Ammar Zoni dan Irish Bella. Pada Minggu (28/4) siang tadi keduanya resmi menjadi pasangan suami-istri.

Ya, setelah melakukan acara lamaran pada awal Januari lalu, kini perjalanan cinta pasangan muda ini telah memasuki jenjang yang lebih serius. Meski hubungan asmara Ammar dan Irish belum genap setahun, keduanya sudah mantap untuk menjadi sepasang suami-istri.

Prosesi akad nikah pasangan beda umur 2 tahun itu berjalan lancar meski sempat diguyur hujan. Momen sakral ini pun secara langsung disiarkan di SCTV.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (28/4), brilio.net sudah merangkum lima fakta akad pernikahan Ammar Zoni-Irish Bella.

1. Digelar di hutan pinus Lembang.

fakta akad nikah Ammar Irish  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@dierabachir

Pasangan yang terjebak cinta lokasi (cinlok) ini sepakat memilih untuk menikah dengan konsep outdoor di Pine Hill Cibodas, kawasan Lembang, Cibodas, Bandung Barat. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Irish dan Ammar sama-sama menyukai alam terbuka. "Karena kita pecinta alam, pengen pasti hari pernikahan kan hari yang indah, dan kita bukan tipe menikah di indoor, dalam gedung, pengennya yang diluar," ujar Irish Bella yang dikutip brilio.net dari fimela.com.

2. Sempat mengulang ijab kabul.

fakta akad nikah Ammar Irish  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@dierabachir

Momen ijab kabul kerap kali membuat banyak mempelai pria gugup. Begitu pun dengan Ammar Zoni. Pada kesempatan ijab kabul pertama, Ammar Zoni sempat tercekat dan tidak dapat melanjutkan kalimat akad tersebut. Namun pada kesempatan kedua, lelaki 25 tahun itu berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lancar dan tegas.

3. Irish dinikahkan oleh sang adik.

fakta akad nikah Ammar Irish  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Salah satu momen menarik pada akad pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella adalah wali nikah Irish yang merupakan adik kandungnya sendiri. Ya, Sean Ivan de Beule menggantikan tugas sang ayah sebagai wali nikah karena perbedaan agama. Meski begitu, sang ayah, Johan de Beule menjadi saksi dan menyaksikan langsung momen sakral ijab kabul putri tercintanya tersebut.

4. Mahar cincin berlian.

fakta akad nikah Ammar Irish  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@dierabachir

Amma Zoni mempersunting sang kekasih yang bernama lengkap Yris Jetty Dirk de Beule dengan mas kawin seperangkat alat solat. Selain itu, sebuah cincin berlian 0.935 karat dengan berat 1,683 gram juga menjadi mas kawin yang diberikan Ammar untuk menjadikan Irish sebagai istrinya.

5. Tidak mengundang mantan.

fakta akad nikah Ammar Irish  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@dierabachir

Baik Ammar dan Irish, keduanya juga sepakat untuk tidak mengundang mantan kekasih ke acara pernikahannya. Tentunya hal ini setelah pertimbangan yang sangat matang. Pada suatu kesempatan, mantan kekasih Ammar Zoni, Ranty Maria mengaku jika dirinya tidak diundang oleh Ammar maupun Irish. "Enggak diundang deh (tak datang)," kata Ranty Maria yang dikutip dari liputan6.com.