Brilio.net - Sebuah film garapan sineas Yogyakarta, Wahyu Agung Prasetyo tiba-tiba menjadi viral selama beberapa hari ini. Film berjudul Tilik tersebut berhasil menyedot perhatian publik lantaran memiliki bangunan dialog yang kuat dan akting dari para pemainnya yang mumpuni.

Seperti yang telah diketahui, film yang berhasil memenangkan Piala Maya 2018 untuk kategori film pendek terbaik ini berkisah tentang serombongan ibu-ibu yang ingin menjenguk ibu lurah di rumah sakit. Kendati demikian, yang menjadikan film ini menarik adalah bagian saat mereka berada dalam perjalanan.

Sepanjang jalan, dikisahkan bahwa para ibu tersebut sibuk menggunjingkan status lajang seorang tetangga bernama Dian. Dalam pergunjingan itu, seorang sosok bernama Bu Tejo tampak begitu mendominasi percakapan. Layaknya seorang tetangga yang menyebalkan, ia dan mulut pedasnya terus saja sibuk memojokkan Dian.

Namun tak disangka, justru hal itulah yang menjadi sorotan para netizen. Gaya bicara Bu Tejo yang nyablak itu bahkan membuat banyak penonton terbawa emosi dan turut menjadi geram.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet fakta tentang Siti Fauziah Saekhoni yang menjadi pemeran Bu Tejo dalam film pendek Tilik, Kamis (20/8).

Loading...

1. Pemain teater.

fakta Siti Fauziah Saekhoni Instagram

foto: Instagram/@ozie_zie

Perempuan kelahiran Blitar, Jawa Timur ini telah berkecimpung di dunia akting sejak lama. Ia mengawali kariernya di bidang teater.

2. Dapat beasiswa akting.

fakta Siti Fauziah Saekhoni Instagram

foto: Instagram/@ozie_zie

Atas bakat dan keterampilan yang mumpuni dalam berakting ia pun mendapat beasiswa. Pada tahun 2008, perempuan yang akrab disapa Ozi ini menerima beasiswa Actor Studio dari Teater Garasi.

3. Film pertamanya Mencari Hilal.

fakta Siti Fauziah Saekhoni Instagram

foto: Instagram/@ozie_zie

Pada tahun 2015 ia mendapat kesempatan untuk berakting di film layar lebar. Ibu satu anak tersebut ikut bermain dalam film besutan Ismail Basbeth, yakni Mencari Hilal.

4. Beberapa kali turut membintangi film besutan Hanung Bramantyo.

fakta Siti Fauziah Saekhoni Instagram

foto: Instagram/@ozie_zie

Selain Mencari Hilal, Siti Fauziah Saekhoni juga pernah bermain dalam sejumlah film Garapan Hanung Bramantyo. Salah satu film tersebut ialah Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta yang tayang pada tahun 2018 silam.

5. Pernah adu akting bareng Iqbaal Ramadhan.

fakta Siti Fauziah Saekhoni Instagram

foto: Instagram/@ozie_zie

Perempuan kelahiran 1988 ini juga turut bermain dalam film Bumi Manusia. Di situ, ia menjadi pembantu Nyai Ontosoroh dan beradu akting dengan sejumlah aktor kawakan, seperti Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh.

RECOMMENDED BY EDITOR