Brilio.net - Mundurnya pangeran Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris membuat geger dunia. Keputusan itu diambil dengan alasan ingin mandiri secara finansial. Keputusan ini diumumkan Pangeran Harry melalui akun resmi Instagram @sussexroyal.

"Kami bermaksud untul mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle, Rabu (8/1).

Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari keluarga kerajaan membuat pihak kerajaan kecewa dan menanggap bahwa situasinya menjadi pelik. Nah, berikut ini fakta-fakta mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari keluarga Kerajaan Inggris dikutip dari berbagai sumber, Jumat (10/1).

1. Pangeran Harry ingin menyeimbangkan waktu demi membesarkan putranya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle hanya ingin menjalani kehidupan kayaknya orang biasa. Pangeran Harry juga tidak memberi gelar apapun pada anaknya, Archie.

Loading...

2. Keputusan yang diambil tanpa sepengetahuan keluarga besar.

Ratu Elizabeth merasa kecewa terhadap keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sebab, tidak ada pembicaraan terlebih dahulu tentang rencana ini. Bahkan, Ratu baru mengetahuinya dari televisi.

3. Tetap menggunakan rumah yang berada di Inggris.

Meski alasan mundurnya karena ingin mandiri, namun saat ini mereka masih tetap menggunakan fasilitas rumah di Frogmore Cottage di Windsor, Inggris.

4. Masih menggunakan pengawal.

Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menggunakan pengawal yang dibayar dari uang pajak.

5. Berencana pindah ke Kanada.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan akan tinggal di Kanada usai mundur dari keluarga kerajaan.

Reporter: mgg/Feny Nidya

RECOMMENDED BY EDITOR