Brilio.net - Kabar mengejutkan kembali datang dari penyanyi Anindia Yandirest Ayunda atau yang lebih dikenal dengan nama Nindy Ayunda. Usai sang suami, Askara Parasady Harsono, menghebohkan publik lantaran terjerat kasus kepemilikan narkotika dan senjata api ilegal, kini ia pun menggugat cerai Askara.

Dikutip dari Fimela, gugatan yang dilayangkan Nindy kepada sang suami itu rupanya telah didaftarkan lima hari setelah Askara ditangkap polisi. Kendati demikian, hingga kini Nindy sendiri masih belum mau berkomentar mengenai hal tersebut. Segala urusan perceraian, sepenuhnya ia serahkan kepada sang kuasa hukum.

Sementara itu, seperti yang diketahui, suami Nindy sendiri telah diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama pada Kamis (7/1) lalu. Dari hasil tes urine, Askara dinyatakan positif amfetamin dan metamfetamin. Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet fakta mengenai gugatan cerai Nindy Ayunda ke suaminya, Rabu (20/1).

1. Gugatan diajukan 12 Januari.

Loading...

Nindy gugat cerai suami © berbagai sumber

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Dikutip dari Fimela, gugatan cerai Nindy kepada sang suami diajukan pada tanggal 12 Januari 2020. Berkas tersebut terdaftar dengan nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

2. Sidang perdana digelar 27 Januari 2021.

Nindy gugat cerai suami © berbagai sumber

foto: bintang.com

Ditelusuri dari nomor perkara gugatan, Nindy Ayunda sebagai pemohon dan Askara Parasady Harsono sebagai termohon akan menjalani persidangan pada Rabu (27/1) pekan depan.

3. Inginkan hak asuh anak.

Nindy gugat cerai suami © berbagai sumber

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Nindy menikah dengan Askara pada 11 November 2011 silam. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang buah hati. Dalam gugatan cerainya, teman duet Audy dalam lagu Untuk Sahabat itu menginginkan hak asuh kedua anaknya.

"Gugat cerai dan menginginkan hak asuh anak," kata Herman Simarmata selaku kuasa hukum Nindy Ayunda, dikutip dari Liputan6.

4. Belum pikirkan harta gono-gini.

Nindy gugat cerai suami © berbagai sumber

foto: liputan6.com

Mengenai harta gono-gini, Herman mengatakan bahwa saat ini Nindy belum memikirkan hal tersebut. Fokus Nindy sekarang hanyalah mendapat hak asuh anak-anaknya.

"Masalah harta gana-gini belum sampai situ. Sekarang masih hak asuh anak," ucap Herman

5. Sudah lama ingin bercerai.

Nindy gugat cerai suami © berbagai sumber

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Sang kuasa hukum mengatakan bahwa Nindy Ayunda sebetulnya sudah lama ingin bercerai dari sang suami. Akan tetapi, gugatan baru dilayangkan usai suaminya ditangkap oleh polisi karena terjerat narkoba.

"Memang sebelum suaminya tertangkap Nindy mau gugat," kata Herman.

RECOMMENDED BY EDITOR