Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Nisa Akmala (brl/pep)

22 Juli 2019 12:58

5 Fakta Niluh Djelantik, desainer Bali langganan seleb Hollywood

Baru-baru ini Niluh melaporkan salah satu akun Twitter karena dianggap menghina perempuan Bali..

5 Fakta Niluh Djelantik, desainer Bali langganan seleb Hollywood

View Image



Brilio.net - Nama Niluh Djelantik kini tengah ramai diperbincangkan para pengguna media sosial. Niluh Djelantik merupakan salah satu pegiat industri kreatif asal Bali yang melaporkan akun Twitter @lisaboedi ke pihak berwajib lantaran diduga menghina tanah kelahirannya.

Permasalahan tersebut bermula dari cuitan @lisaboedi yang di antaranya menyebutkan jika pelacuran di Bali dapat ditemui di setiap jengkal. Niluh yang asli Bali menilai cuitan itu telah menghina perempuan Bali.

Di luar hebohnya kasus ini, nama Niluh Djelantik sendiri sudah tidak asing lagi. Perempuan berusia 44 tahun ini sudah belasan tahun menekuni profesinya sebagai seorang desainer, khususnya sepatu. Tak hanya dikenal di Indonesia, karya-karya Niluh Djelantik bahkan sudah terkenal hingga penjuru dunia. Sejumlah seleb Hollywood pun mengenakan karyanya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (22/7), berikut lima fakta Niluh Djelantik.

1. Desainer sepatu.

Loading...

fakta Niluh Djelantik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@niluhdjelantik

Pemilik nama lengkap Niluh Putu Pertami Djelantik ini dikenal sebagai desainer sepatu. Niluh sudah memulai usahanya sejak 2003 silam dan mulai mematenkan merek Niluh Djelantik sebagi brand sepatunya pada 2008 lalu. Berselang satu tahun, sepatu buatan Niluh sudah melanglang buana di berbagai negara di Eropa, Australia dan Selandia Baru.

Untuk mempertahankan originalitasnya, sepatu-sepatu Niluh dibuat dengan tangan sendiri tanpa bantuan mesin. Niluh juga kerap bekerja sama dengan beberapa nama desainer top dunia untuk memasok alas kaki dengan nama sang desainer. Beberapa desainer yang pernah bekerja sama dengannya antaran lain Charlie Joe, Nicholas Vinetti dan Tristan Blair.

2. Kuliah sambil bekerja.

fakta Niluh Djelantik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@niluhdjelantik

Perjuangan Niluh Djelantik sebelum menjadi seorang desainer sepatu ternama tidaklah mudah. Lahir dari keluarga sederhana dan dibesarkan oleh sang ibu, Niluh sudah menjalani hidup yang keras sejak kecil. Ia kerap menemani sang ibu berdagang di pasar. Saat kuliah, Niluh juga menjalani pendidikannya sambil bekerja.

Mendapatkan gaji pertama, Niluh menggunakan uang tersebut untuk membeli sepatu seharga Rp 15.000. Merasa tak nyaman digunakan, Niluh kembali berjuang untuk membeli sebuah sepatu. Tekatnya untuk mendapatkan sepatu menumbuhkan rasa kecintaannya Niluh terhadap alas kaki.

Sebelum menjadi desainer, Niluh pernah bekerja sebagai di perusahaan busana milik Paul Ropp, pengusaha berkebangsaan Amerika Serikat.

3. Peraih penghargaan Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards 2010.

fakta Niluh Djelantik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@niluhdjelantik

Kecintaan terhadap sepatu membawa nama Niluh Djelantik diganjar penghargaan sebagai Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards 2010. The Yak Awards sendiri merupakan penghargaan yang digelar Yak Magazine untuk para pelaku industri kreatif. Yak Awards 2010 sendiri saat itu digelar di Seminyak, Bali dan dihadiri para pelaku industri kreatif dari berbagai negara. Nggak hanya itu, Niluh Djelantik juga pernah menerima penghargaan dari Forbes Indonesia pada 2017 lalu.

4. Sepatu karyanya banyak dipakai seleb dunia.

fakta Niluh Djelantik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@niluhdjelantik

Sepatu-sepatu karya Niluh Djelantik yang mendunia ternyata sukses membuat para seleb dunia kepincut. Beberapa nama seleb dunia seperti Uma Thurman, Gisele Bundchen, Tara Reid, Julia Roberts, Robyn Gibson dan Paris Hilton kerap menggunakan sepatunya dalam berbagai kesempatan.

5. Terjun di dunia politik.

fakta Niluh Djelantik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@niluhdjelantik

Sukses menjadi desainer sepatu tak lantas membuat Niluh Djelantik merasa puas. Sejak 2018 lalu dirinya mulai menjajal dunia baru dengan terjun di dunia politik. Sempat bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Niluh kemudian hijrah bersama Partai Nasdem. Pada Pemilu 2019 yang digelar pada April lalu, Niluh turut bertarung untuk merebutkan kursi DPR RI.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Desainer Indonesia Desainer Sepatu Fashion Wanita
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE