Brilio.net - Para penggemar drama Korea pastinya sudah familiar dengan sosok Jung So Min, aktris cantik yang satu ini sering mewarnai layar kaca dengan drama-drama romantis, komedi dan lain-lain.

Perempuan kelahiran 16 Maret 1989 ini mulai dikenal melalui perannya sebagai Oh Ha Ni pada drama adaptasi manga Jepang yang berjudul “Playful Kiss” tahun 2010. Pada drama bergenre romantis dan komedi ini, Jung So Min berakting dengan aktor Kim Hyung Joong.

Belum lama ini, Jung So Min kembali memikat para penggemar drama Korea dengan dramanya yang berjudul “Hundred Million Stars From the Sky”, di mana Jung So Min berakting bersama dengan aktor tampan, Seo In Guk.

Nah bagi para penggemar Jung So Min, brilio.net akan memberikan fakta menarik yang belum banyak orang tahu, Selasa (23/7).

1. Tidak hanya pandai berakting ternyata Jung So Min juga pandai bernyanyi!

Jung so min © 2019 brilio.net

Walaupun bukanlah seorang penyanyi profesional, Jung So Min tetap memiliki suara yang merdu dan tentunya enak untuk didengar. Pada drama yang ia bintangi dengan Lee Min Ki berjudul “Because This Is My First Life”, Jung So Min turun menyumbangkan suara merdunya untuk mengisi soundtrack drama ini.

2. Jung So Min pernah belajar menari balet dan tari tradisional Korea.

Jung so min © 2019 brilio.net

Ketika duduk di bangku sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama, ternyata Jung So Min sempat belajar menari balet. Tetapi kedua orang tuanya menentang hobinya itu. Selanjutnya pada saat duduk di bangku sekolah menengah atas, Jung So Min kembali ditemukan dengan hobi menarinya. Tetapi kali itu dia memilih untuk belajar menari tradisional. Jung So Min percaya bahwa kemampuannya untuk menari tradisional dapat membawa dia untuk mengunjungi negara-negara lain dan memperkenalkan tari tradisional asal Negara Ginseng itu.

3. Ditentang orang tua saat mengambil jurusan akting.

Jung so min © 2019 brilio.net

Ternyata selain bernyanyi dan menari, Jung So Min juga dikenal pandai dalam hal belajar. Buktinya orang tuanya tidak memperbolehkan dia untuk belajar akting, karena nilainya terlalu bagus. Ternyata orang tua dari Jung So Min lebih menginginkan anak mereka yang serba bisa ini untuk ekonomi atau sains.


4. Jung So Min pernah memenangkan beberapa awards karena aktingnya.

Jung so min © 2019 brilio.net

Karena aktingnya yang memukau, Jung So Min juga beberapa kali mendapatkan awards contohnya 2012 MBC Entertainment Awards: Best Newcomer in a Comedy / Sitcom dan juga 2010 Korean Culture and Entertainment Awards: Best New Actress for TV.

5. Jung So Min berakting bersama Seo In Guk di “Hundred Million Stars From the Sky”.

Jung so min © 2019 brilio.net

Pada drama “Hundred Million Stars From the Sky”, Jung So Min berperan sebagai gadis hangat dan adik dari seorang detektif. Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang berencana untuk berhenti bekerja. Sebelumnya, dia mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan mahasiswa yang diduga bunuh diri. Dalam mengerjakan kasus ini, sang detektif menjadi terobsesi untuk segera menyelesaikannya.

Hundred Million Stars From the Sky sendiri menceritakan kisah seorang tersangka pembunuhan berbahaya, Kim Moo Young, dan seorang wanita yang hangat, Yoo Jin Kang. Keduanya menjalin hubungan karena sama-sama yang sama memiliki luka masa lalu yang.