Brilio.net - Setelah ditunggu sekian lama, film jagoan asli Indonesia, Gundala, akhirnya tayang pada Kamis (29/8). Joko Anwar selaku sang sutradara memastikan bahwa karya sinema yang dibuatnya kali ini berbeda dari film-film lain. Sutradara kelahiran Medan tahun 1976 ini menjamin jika penonton akan terkesima usai menonton filmnya.

"Film Gundala seru tapi punya hati yang besar. Dengan dukungan masyarakat yang besar, kami berjanji tidak akan mengecewakan penonton," ucap Joko Anwar, dilansir brilio.net dari Dream, Kamis (29/8).

Lepas dari itu, Gundala ini sendiri bercerita soal kehidupan Sancaka yang begitu berat sejak ditinggalkan oleh orangtuanya. Ia harus berjuang untuk bertahan hidup dengan tidak peduli pada orang lain dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri.

Akan tetapi, ketika situasi kota semakin tidak aman dan ketidakadilan merajalela di segala penjuru negeri, mau tak mau ia harus keluar dari zona nyamannya dan membela orang-orang yang ditindas.

Menariknya, dalam film ini, Abimana Aryasatya yang mana merupakan pemeran Gundala harus mengenakan kostum yang mendukung perannya itu. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/8), berikut 5 fakta mengenai kostum Gundala yang dipakai Abimana.

Loading...

1. Kostum Gundala dibuat di Los Angeles.

Joko Anwar melalui akun Twitter-nya mengatakan bahwa kostum Gundala dikerjakan oleh perusahaan di Los Angeles yang biasa mengerjakan kostum film-film superhero di Amerika, seperti Watchmen dan Daredevil.

2. Kostum Gundala dibuat dengan sistem 3D.

kostum gundala © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@WatchmenID

Abimana Aryasatya mengungkapkan bahwa sistem pembuatan kostum Gundala dibuat secara tiga dimensi.

"Harus 3D scan full satu badan. Ada diukur, tapi 3D scan itu yang paling menarik, karena cuma pakai kolor doang di tengah ruangan, di-scan," ungkap Abimana Aryasatya pada Liputan6.

3. Dipajang perdana di Pasar Komik Bandung 2019.

kostum gundala © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pada 13-14 Juli lalu, dalam acara Pasar Komik Bandung 2019 (Pakoban 2019) di Braga City Walk, untuk pertama kalinya kostum Gundala yang dipakai di film dipamerkan ke publik. Dalam acara tersebut, masyarakat yang datang dapat melihat detail kostum tersebut secara langsung.

4. Ada 3 Kostum 'Gundala' yang Dipakai Abimana.

kostum gundala © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Abimana mengatakan bahwa selama syuting setidaknya ada empat kostum yang digunakan. Satu kostum untuk pose dengan ukuran yang fit dengan badan, dua kostum untuk dirinya, dan satu kostum untuk pemain pengganti atau stuntman.

5. Pengakuan Abimana ketika memakai kostum.

kostum gundala © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Dalam pengakuannya, Abimana bertutur bila kostum yang dikenakan selama syuting membuatnya kegerahan sampai dehidrasi.

"Kostumnya panas. Terus udah gitu lokasi syuting nggak di tempat ber-AC, kita ambil di pabrik beneran pabrik dan lokasi terbuka kebanyakan panas sampai dehidrasi, keringat ngocor," aku Abimana pada kapanlagi.

RECOMMENDED BY EDITOR