Brilio.net - Drama Korea The World of Married tengah menjadi perbincangan. Drama yang tayang di channel JTBC ini sudah mendulang popularitas sejak episode perdana.

Kisah perselingkuhan dengan cerita tak terduga di setiap episodenya, membuat drama yang dibintangi Kim Hee-ae ini sukses bikin penonton geregetan. Drama ini juga menorehkan rating positif dengan raihan dua digit.

Namun sayang, di tengah banyaknya respons positif yang diterima, The World of Married justru diboikot beberapa penonton. Hal tersebut lantaran keterlibatan aktor Lee Kyung-young (berperan Yoe Byeong-kyu) dalam kasus prostitusi pada 2002.

Lee Kyung-young dianggap tak semestinya terlibat dalam drama tersebut. Tak sedikit juga yang menyalahkan tim produksi lantaran melakukan casting pada sang aktor.

Tapi ada juga yang membela Lee Kyung-young, mengingat kasus prostitusi itu sudah lama berlalu.

Loading...

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (26/4), berikut lima fakta kasus prostitusi Lee Kyung-young.

1. Terlibat dalam kasus prostitusi anak di bawah umur.

Fakta kasus prostitusi Lee Kyung-young  berbagai sumber

foto: Koreaboo

Pada 2002, Lee Kyung-young sempat ditangkap dan diadili lantaran terlibat kasus prostitusi anak di bawah umur. Dalam proses penyelidikan, aktor berusia 59 tahun ini sempat mengaku tak menyadari bahwa korban yang berinisial L masih di bawah umur. Lee Kyung-young baru mengetahui usia korban yang sebenarnya saat berhubungan seks kedua kalinya.

Dalam catatan publik dari persidangannya, Lee Kyung-young dan sang korban melakukan hubungan badan sebanyak tiga kali. Pengadilan sempat menyatakan Lee Kyung-young tak bersalah pada kejadian pertama. Namun, ia ditetapkan bersalah atas pelacuran untuk kejadian kedua dan ketiga.

2. Lee Kyung-young menjanjikan sebuah peran pada korban.

Fakta kasus prostitusi Lee Kyung-young  berbagai sumber

foto: Instagram/@jtbcdrama

Dilansir dari Koreaboo, Lee Kyung-young terbukti telah memanipulasi dan mengeksploitasi seorang calon aktris di berinisial L untuk berhubungan badan dengannya. Lee Kyung-young membujuk korban dengan iming-iming akan memberikan peran dalam sebuah film padanya.

3. Dipenjara 10 bulan.

Fakta kasus prostitusi Lee Kyung-young  berbagai sumber

foto: dok. JTBC- -Akibat kasus tersebut, Lee Kyung-young dijatuhi hukuman penjara 10 bulan dengan masa percobaan 2 tahun. Ia juga harus menjalani 160 jam sebagai petugas pelayan masyarakat.

4. Ganti rugi pada korban.

Fakta kasus prostitusi Lee Kyung-young  berbagai sumber

foto: Osen

Tak hanya dijatuhi hukuman berupa kurungan penjara, aktor kelahiran 1960 ini juga harus membayar ganti rugi pada korban. Pada 2004, L dan orang tuanya memenangkan litigasi sipil terpisah terhadap Lee Kyung-young. Ia dijatuhi hukuman ganti rugi untuk menutupi biaya perawatan kerusakan psikologi L.

5. Hiatus dari akting.

Fakta kasus prostitusi Lee Kyung-young  berbagai sumber

foto: Instagram/@jtbcdrama

Atas kasusnya tersebut, Lee Kyung-young mendapat hujatan dari publik. Ia juga sempat tak bisa muncul di televisi. Lee Kyung-young juga hiatus dari dunia akting selama beberapa tahun.

Comeback-nya ke layar lebar pada 2005 dengan membintangi film The Windmill on Plam Grove. Lee Kyung-young kembali hiatus dan mulai aktif bermain dalam film dan drama pada 2011.

RECOMMENDED BY EDITOR