Brilio.net - Publik kembali dihebohkan dengan penangkapan seorang artis FTV terkait kasus narkoba, yakni Agung Saga. Dengan ditangkapnya Agung Saga, menambah sederet kasus penyalahgunaan obat terlarang yang dilakukan di kalangan selebriti. Bintang FTV ini ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama temannya bernama Harry Nugraha, Selasa (8/4).

Agung Saga ditangkap di depan sebuah minimarket di kawasan Petogongan Baru Jakarta Selatan pada pukul 02.00 WIB. Kabar penangkapan tersebut telah dibenarkan oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

"Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu dengan berat 1,53 gram," ujar Kombes Pol Argo Yuwono yang dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (11/4).

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Dari perkembangan yang ada, berikut beberapa fakta mengenai kasus narkoba yang menjerat Agung Saga dihimpun dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/4).

1. Motif pembelian sabu terbilang unik.

Fakta kasus narkoba yang menjerat Agung Saga  istimewa

foto: merdeka.com

Penangkapan Agung Saga terkait kasus narkoba membuat pihak kepolisian akhirnya mengetahui motif pelaku. Agung Saga bersama rekannya membeli sabu senilai Rp 1,1 juta di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bahwa motif yang digunakan dalam bertransaksi terbilang sangat unik. Di mana, para tersangka mendapatkan barang haram tersebut di sebuah tiang listrik. Ini sebuah trik yang tidak biasa.

"Saat di Bogor, uniknya barang itu ditempel isolasi di tiang listrik di daerah Jalan Padjajaran di Bogor. Jadi yang bersangkutan bisa mendapatkan barang itu sebanyak tiga klip," ungkap Kabid Humas Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

2. Barang bukti.

Fakta kasus narkoba yang menjerat Agung Saga  istimewa

foto: pixabay.com

Dalam penangkapan Agung Saga dan rekannya yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) tersebut, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1,53 gram.

3. Positif menggunakan narkoba.

Fakta kasus narkoba yang menjerat Agung Saga  istimewa

foto: Instagram/@agungsaga99

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Agung berserta rekannya terbukti positif menggunakan sabu. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

4. Ditangkap bersama seorang DJ.

Fakta kasus narkoba yang menjerat Agung Saga  istimewa

foto: Instagram/@agungsaga99

Agung Saga terbukti membeli dan menggunakan sabu bersama rekann Disc Jockey (DJ), bernama Harry Nugraha. Keduanya ditangkap petugas usai membeli dan menggunakan sabu di sebuah rest area, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

"Kemudian mereka ke Jakarta di KM 38 rest area berhenti. Kedua pelaku menggunakan narkotika jenis sabu yang dibeli tadi. Setelah digunakan di rest area itu dia melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan berhenti di minimarket Petogogan itu, dan kita amankan mereka," terang Argo dilansir brilio.net dari merdeka.com.

5. Menggunakan Narkoba sejak tahun 2015.

Fakta kasus narkoba yang menjerat Agung Saga  istimewa

foto: Instagram/@agungsaga99

Dalam sebuah pemeriksaan akhirnya terungkap bahwa Agung bersama rekannya telah menggunakan narkoba sejak 2015 silam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut Agung dan rekannya mengonsumsi narkoba sekitar 4 tahun.