Brilio.net - Memiliki nama yang hampir sama membuat Arief 'Poconggg' dan Arif 'Mak Beti' sering kebingungan. Pasalnya, mereka kerap menjadi korban salah sasaran. Di saat orang ingin mencari Arif 'Mak Beti' di internet, ternyata justru yang muncul Arief 'Poconggg'. Begitu juga sebaliknya. Bahkan Arif 'Mak Beti' pernah hampir menandatangani kontrak yang sebenarnya ditujukan kepada Arief 'Poconggg'.

Nama asli keduanya memang nyaris sama, yaitu Arief Muhammad dan Arif Muhammad. Hanya beda huruf 'e' saja. Bidang yang mereka geluti juga sama, yaitu menjadi content creator di YouTube.

Alhasil yang bisa membedakan adalah karakter yang melekat dalam diri mereka. Arief 'Poconggg' dikenal pernah meneerbitkan buku populer berjudul Poconggg Juga Pocong. Sementara Arif Muhammad dengan karakter 'Mak Beti', karena peran itu berhasil viral di YouTube dan Instagram.

Uniknya dalam sebuah kesempatan, keduanya dipertemukan. Arief Muhammad sengaja mengundang Arif 'Mak Beti' untuk mampir di channel YouTube-nya. Mereka terlibat dalam obrolan yang seru. Ternyata banyak fakta menarik yang ada dalam diri mereka selain nama. Termasuk persamaan-persamaan lain, seperti sama-sama berasal dari Sumatera, dan nama mereka sama-sama dibalik. Aslinya, peletakan nama 'Muhammad' ada di depan. Namun keduanya sama-sama mengganti penempatan 'Muhammad' di belakang karena beberapa hal.

Loading...

Video ini pun berhasil menempati jajaran trending di YouTube. Yang lebih menarik lagi percakapan mereka di mobil milik Arief Muhammad. Di situ, Arif 'Mak Beti' mengungkapkan kisah di balik layar terciptanya tokoh 'Mak Beti' dan segala keluh kesahnya. Bahkan ada cerita-cerita yang sempat membuat Arief 'Poconggg' kaget.

Penasaran seperti apa curhatan Arif 'Mak Beti' kepada Arief 'Poconggg'? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari akun YouTube 'Arief Muhammad', Senin (12/11).

1. Bikin karakter 'Mak Beti' terinspirasi dari tetangga.

curhatan arif mak beti instagram

foto: Instagram/@arifmuhammaddd_

Arif Muhammad adalah pemuda asal Medan yang pernah merantau di Abu Dhabi, Arab Saudi dan bekerja sebagai housekeeping di sebuah hotel. Selama bekerja di negeri orang, Arif merasa rindu dengan kampung halamannya.

Jika di Abu Dhabi, Arif bangun karena suara alarm, namun di kampung halamannya ia bisa bangun tidur karena suara tetangganya yang sering karaoke dan memarahi anaknya di pagi hari. Karena rindu dengan suasana ini akhirnya Arif terinspirasi membuat tokoh Mak Beti yang aslinya adalah karakter dari tetangga-tetangganya.

2. Perankan 'Mak Beti' sebelum berangkat kerja.

curhatan arif mak beti instagram

foto: Instagram/@arifmuhammaddd_

Berusaha totalitas dalam berkarya, Arif pun menyempatkan diri untuk membuat video-video 'Mak Beti' sebelum berangkat kerja Saat di Abu Dhabi, karena ia bekerja pada shift siang. "Pagi bikin video, terus mandi, habis itu siangnya berangkat kerja," tutur Arif Muhammad pada Arief.

3. Karakter 'Mak Beti' tidak disetujui sang ibu.

curhatan arif mak beti instagram

foto: Instagram/@arifmuhammaddd_

Tak dapat dipungkiri, menjadi 'perempuan jadi-jadian' pastinya bisa menimbulkan respons negatif dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari pihak keluarga. Kepada Arief Muhammad, Arif menuturkan ketidaksetujuan ibunya saat awal-awal memerankan Mak Beti.

Berbagai alasan dilontarkan ibunya. Namun di saat tahu ternyata karakter Mak Beti itu mendatangkan hasil dan banyak manfaat, akhirnya ibunya mendukung Arif. Bahkan sampai memberikan daster terbaiknya untuk Arif.

4. Jijik dengan karakter 'Mak Beti'.

curhatan arif mak beti instagram

foto: Instagram/@arifmuhammaddd_

Inilah ungkapan terdalam Arif Muhammad. Ia mengaku sempat jijik memerankan karakter 'Mak Beti' karena sering dikira sebagai gay dan banci. "Kesulitannya, sebenarnya dari awal-awal aku jijik sebenarnya Bang meranin Mak Beti. Karena orang tu memandang aku banci, atau ni orang gay gitu. Padahal aku dalam diriku tu nggak ada. Paling jijik dan paling nggak suka ketika ada Arif dipanggil Mak Beti," terangnya. Bahkan, Arif pernah merasa tersinggung saat ada seorang pelayan restoran bersikap 'melambai' di hadapannya dan memperlakukannya layaknya waria.

5. Pernah cemburu dengan karakter 'Mak Beti'.

curhatan arif mak beti instagram

foto: Instagram/@arifmuhammaddd_

Tak dipungkiri, karakter 'Mak Beti' yang lucu memang fenomenal. Tak jarang ketika diundang untuk talkshow, Arif hampir selalu diminta menampilkan karakter 'Mak Beti' dengan dasternya yang khas. Saat ditanya tentang perasaan Arif ketika banyak orang lebih menyukai tokoh 'Mak Beti' daripada Arif Muhammad sendiri dijawabnya santai. "Terkadang merasa cemburu sama Mak Beti karena lahannya diambil dia semua."

RECOMMENDED BY EDITOR