Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan kembali dikejutkan dengan berita bunuh diri. Aktris senior, Jeon Mi-sun ditemukan tewas di kamar kotel di kawasan Jeonju, Jeollabuk-do, Sabtu (29/6).

Tak lama setelah pemberitaan tersebut mencuat, agensi yang menaungi Jeon Mi Sun, Boas Entertainment, memberi pernyataan resmi. Sebelum meninggal dunia, ia memang sempat berjuang melawan depresi.

"Dia telah menerima perawatan untuk depresi. Kami sangat berduka dengan pemberitaan hari ini. Kami meminta belasungkawanya," imbuh perwakilan agensi seperti dilansir brilio.net dari laman Soompi.

"Kami juga meminta media untuk tidak memberitakan rumor dan spekulasi yang belum dikonfirmasi untuk menghormati keluarganya yang terkejut dan bersedih," sambungnya.

Dilansir dari Allkpop, jasad Jeon Mi-sun ditemukan pada Sabtu (29/6) sekitar pukul 11:43 pagi waktu setempat. Ada seorang kerabat menemukan aktris itu di toilet kamar hotelnya. Sesaat setelah melihat jasadnya, orang terdekat itu segera menghubungi polisi. Ibu dua anak tersebut diduga tewas setelah ambulance tiba di lokasi. 

Loading...

Jeon Mi-sun diketahui menginap di sebuah hotel di Jeonju saat menghadiri acara ibu-anak, yang berlangsung dari 28-30 Juni 2019. Polisi saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut.

Aktris yang meninggal pada usia 50 tahun ini diketahui pernah membintangi variety show, Einstein bersama Kai EXO dan Park Bo-gum. Ia juga pernah membintangi sejumlah drama seperti Moon Embracing the Sun dan Hide and Seek.

Berikut brilio.net himpun beberapa fakta tentang Jeon Mi Sun dari berbagai sumber, Minggu (30/6).

1. Jeon Mi-sun merupakan aktris senior yang debut pada tahun 1990 silam.

 Fakta Jeon Mi Sun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jeon__miseonfan

Jeon Mi-sunmemulai debutnya sebagai aktris pada tahun 1990 melalui film Well, Let's Look at the Sky Sometimes. Jeon Mi-sun telah memiliki filmografi film dan drama yang terkenal.

2. Jeon Mi-sun telah menikah dengan seorang sinematografer.

 Fakta Jeon Mi Sun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jeon__miseonfan

Jeon Mi-sun lahir di Seoul pada 7 Desember 1972. Ia menikah dengan seorang sinematografer Park Sang-hoon. Ia dikaruniai seorang putra, Park Se-young dan seorang putri.

3. Banyak membintangi drama korea hits.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

# #jeonmiseon # #jeonmisun #moonlightdrawnbyclouds #parkbogum #parkbogumactor #kimyoojung #jinyoung #chaesoobin #kwakdongyeon #dramakorea # #asiandrama #historical #drama #dramafever #kdrama #koreandramas #gureumigeurindalbit #kbs2 #likeforlikes #likeforfollow #chataehyun #koreanactress

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fan (@jeon__miseonfan) pada

Jeon Mi-sun banyak menghabiskan waktunya sebagai aktris pendukung dalam drama Korea. Berkat kemampuan aktingnya, ia pun sangat dikenal melalui beberapa drama korea ternama seperti Memories of Murder (2003), Moon Embracing the Sun (2012), dan Hide and Seek (2013).

Jeon Mi-sun juga memerankan peran utama dalam Love Is a Crazy Thing (2005). Proyek terakhir yang diperankan olehnya adalah drama yang tayang di televisi berjudul He Is Psychometric.

Jeon Mi-sun bahkan bermain film The King's Letters yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan Juli. Aktris itu berada di hotel untuk pertunjukan Jeonju dalam drama berjudul 3 Days and 2 Nights with My Mother, sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

4. Salah satu artis ternama Korea yang jauh dari skandal.

 Fakta Jeon Mi Sun © 2019 brilio.net

foto: www.koreaboo.com

Jeon Mi-sun sebenarnya artis yang jauh dari skandal. Ia memulai debut di dunia hiburan lewat peran figuran. Berkat kemampuan akting yang cemerlang, hanya butuh waktu setahun hingga Jeon Mi-sun mendapat peran utama.

5. Sering berperan sebagai seorang ibu.

 Fakta Jeon Mi Sun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jeon__miseonfan

Jeon Mi-sun membintangi kurang lebih 20 judul film. Berbagai judul drama terkenal juga pernah ia bintangi. Jeon Mi-sun kebanyakan mendapat peran sebagai seorang ibu dalam berbagai drama tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR