Brilio.net - Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari kerajaan Inggris mengejutkan dunia. Keputusan ini mereka umumkan melalui akun Instagram @susuexroyal.

Dalam pengumuman itu, mereka mengatakan telah melakukan banyak diskusi internal sebelum memutuskan untuk mundur. Selain mundur, mereka akan bertanggung jawab membiayai hidup sendiri.

Mereka beralasan keputusan ini dibuat karena ingin hidup mandiri secara finansial. Artinya mereka tidak akan lagi menerima dana kerajaan yang disebut Sovereign Grant.

The Sovereign Grant adalah mekanisme pendanaan bagi keluarga kerajaan, termasuk di dalamnya biaya yang terkait dengan tempat tinggal dan tempat kerja.

Lantas, bagaimana sih kekayaan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini? Berikut brilio.net ulas kekayaan keduanya seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (10/1).

Loading...

1. Jumlah harta Pangeran Harry dan Meghan Markle.

harta pangeran harry istimewa

foto: Pinterst.com

Dilansir dari Forbes, kekayaan Meghan Markle sekitar USD 5 juta atau Rp 69,5 miliar pada 2019. Sedangkan Pangeran Harry di angka USD 25-40 juta dengan penambahakn gaji antara USD 50.000-53.000.

Sedangkan celebritynetworth.com memperkirakan kekayaan dari Pangeran Harry mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 556 miliar.

2. Sumber penghasilan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

harta pangeran harry istimewa

foto: Pinterst.com

Kekayaan pasangan ini dihasilkan dari pendapatan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meghan yang berprofesi sebagai aktris sekaligus model, mendapatkan honor dan sponsorship yang cukup besar.

Untuk Pangeran Harry, sumber penghasilan terbesar adalah warisan sang ibu, Puteri Diana. Harry juga mendapatkan gaji sebagai mantan anggota militer Inggris.

3. Jumlah warisan Pangeran Harry.

harta pangeran harry istimewa

foto: Pinterst.com

Pangeran Harry mendapatkan warisan senilai dari USD 10 juta setelah pajak. Saudara Pangeran Harry yaitu Pangeran William juga mendapatkan jumlah warisan yang sama dari sang ibu.

4. Diisukan pindah di Kanada.

harta pangeran harry istimewa

foto: Pinterst.com

Mempunyai kekayaan yang banyak, membuat mereka tak perlu khawatir akan mundurnya sebagai anggota senior kerajaan Inggris. Harry dan Meghan diisukan akan pindah ke Kanada.

Dalam narasinya di Instagram, keluarga kecil ini menjelaskan, setelah berbulan-bulan menimbang, mereka memutuskan dan menyeimbangkan waktu untuk tinggal di antara kedua tempat, yaitu Inggris dan Kanada.

5. Tunjangan yang didapatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

harta pangeran harry istimewa

foto: Pinterst.com

Duke dan Duchess of Sussex ini meninggalkan hak istimewa kerajaan senilai USD 450 per tahun, setara Rp 6,3 miliar. Yang berarti mereka tidak akan mendapatkan tunjangan apapun dari kerajaan Inggris setelah memilih keluar.

Reporter: mgg/Nurul Fitriana

RECOMMENDED BY EDITOR