Brilio.net - Namanya lama vakum dari dunia hiburan Tanah Air, Emma Warokka kembali jadi perbincangan warganet. Apalagi kalau bukan karena kabar pernikahannya yang dilangsungkan pada 17 Oktober lalu. Artis 44 tahun itu kembali menikah setelah tujuh tahun menyandang status janda, pascabercerai dengan Juan Luis pada 2012.

Saat ini, Emma sudah resmi menjadi istri dari Bagoes Soeharto. Menariknya, pria yang kini jadi suaminya tersebut jauh lebih muda dari dirinya. Emma dan Bagoes terpaut beda usia 18 tahun. Tentu saja ini menjadi faktor yang membuat banyak warganet membincangkan nama Emma Warokka setelah lama vakum dari dunia hiburan.

Kebahagiaan pasangan yang memiliki perbedaan usia belasan tahun ini pun terlihat melalui akun Instagram Emma. Melalui Insta Story-nya, pemain sinetron 'Kesetiaan Cinta' ini menunjukkan sejumlah video maupun foto terkait pernikahannya. Bagi Emma sendiri, ini merupakan pernikahan kali ketiganya. Sebelumnya, artis kelahiran 1975 ini pernah menikah dengan Juan Luis dan Lee Hawkins.

Bagi yang belum familiar dengan Emma Warokka, berikut ini lima fakta menarik tentang dirinya seperti brilio.net lansir dari liputan6.com, Selasa (22/10).

 

1. Abang None Jakarta.

fakta emma waroka © berbagai sumber

foto: liputan6.com

 

Ema Warokka mengawali karier dalam ajang Abang None Jakarta pada tahun 1994, dengan menjadi None Jakarta. Berawal dari ajang tersebut, Emma Warokka mulai merambah sebagai presenter.

 

2. Pesinetron.

fakta emma waroka © berbagai sumber

foto: Instagram/@emmaWarokkaofficial

 

Setelah berkesempatan menjadi presenter, Emma Warokka merambah dunia sinetron. Total ada puluhan sinetron yang pernah dimainkan oleh Emma Warokka seperti The Lajang, Wong Cilik, Norak Tapi Beken, Jangan Ada Dusta 2, Melati untuk Marvel, dan Lagu Untuk Rindu.

Tak hanya sinetron, wanita 44 tahun ini juga pernah bermain di beberapa judul FTV, seperti Istriku ATMku, Tetanggaku Mantan Istri Suamiku, dan yang terakhir di tahun 2016, Uang Haram Takkan Pernah Jadi Berkah.

 

3. Main di beberapa judul film.

fakta emma waroka © berbagai sumber

foto: Instagram/@emmaWarokkaofficial

 

Tak puas bermain sinetron, Emma Warokka menjajal kemampuannya dalam film layar lebar. Ada dua film yang dimainkan oleh Emma Warokka yaitu Untuk Angeline pada tahun 2016 dan Takut Kawin pada 2018.

 

4. Dua kali menjanda.

fakta emma waroka © berbagai sumber

foto: Instagram/@emmaWarokkaofficial

 

Sebelum menikah dengan Bagoes Soeharto, Emma Warokka sudah dua kali gagal membina rumah tangga. Pernikahan pertamanya bersama seorang pria bernama Lee Hawkins pada tahun 2005, dan akhirnya bercerai bulan Juli 2009.

Berselang dua tahun, Emma kembali menikah dengan pesepakbola Juan Luis Lillo Jara pada 11 November 2011. Pernikahan mereka hanya bertahan satu tahun, dan akhirnya resmi bercerai pada 21 November 2012.

 

5. Tiga orang anak.

fakta emma waroka © berbagai sumber

foto: Instagram/@emmaWarokkaofficial

 

Dari pernikahan terdahulunya Emma Warokka dikaruniai 3 orang anak. Meski usianya saat ini tak muda lagi, Emma Warokka berharap bisa mendapatkan momongan dari pernikahannya dengan Bagoes Soeharto.