Brilio.net - Setelah sosok Nissa Sabyan menggemparkan media sosial dengan beberapa lagu religinya, belakangan ini muncul lagu berjudul Karna Su Sayang. Lagu tersebut viral setalah di-cover Via Vallen dan sempat menjadi trending di YouTube. Sampai saat ini lagu yang awalnya dinyanyikan Dian tersebut banyak di-cover penyanyi Indonesia.

Beberapa penyanyi yang meng-cover lagu tersebut antara lain adalah Boy Wiliam, Ghea Indrawari, Rio Febrian X Nagita Slavina, bahkan Nissa Sabyan pun ikut meng-cover lagu yang tengah viral tersebut. Official lyric video dengan bahasa Maumere tersebut awal mulanya diunggah Near sang pencipta lagu melalui akun YouTube-nya. Sampai saat ini video tersebut sudah dilihat lebih dari 27 juta kali.

Setelah lagu tersebut dikenal dan viral, banyak warganet yang penasaran dengan sosok pelantun lagu tersebut yang bernama Dian Sorowea. Pada Selasa (23/10), Dian diundang disalah satu televisi swasta. Dalam acara tersebut ia membeberkan fakta tentang dirinya. Kali ini tim brilio.net sudah merangkum beberapa fakta tentang Dian Sorowea, Jumat (26/10).

1. Berawal dari video rekaman Dian saat bernyanyi.

Dian Sorowea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dian_sorowea

Dalam acara talkshow tersebut, Dian menceritakan bahwa ia memang suka menyanyi. Kemampuannya tersebut direkam gurunya dan ditunjukkan kepada Near sang pencipta lagu. Belum lama kenal, Near langsung mengajak duet Dian dengan menyanyikan lagu Karna Su Sayang.

2. Gemar menyanyi sejak menduduki bangku sekolah dasar.

Dian Sorowea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dian_sorowea

Hobinya bernyanyi dimulai saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Bakt tersebut di asah sampai SMA, bahkan sampai saat ini.

3. Siswa SMA berumur 16 tahun yang tak pernah menyangka lagunya bakal viral.

Dian Sorowea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dian_sorowea

Dian yang saat ini masih mengenyam bangku SMA di Maumere mengaku tak pernah punya target khusus untuk menjadi terkenal. Niatnya hanya ingin berkarya lewat lagu.

4. Di usianya yang masih belia, ia mahir bermain gitar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Terimakasih untuk 3jt penontonnyaThanks yoo Abaikan permain gitar saya yg sembbrawut Dan video ini saya masih simpansaat saya main gitar dan masih abal2

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dian Sorowea (@dian_sorowea) pada

Dalam video tersebut, Dian menunjukkan kemampuan bermain gitarnya yang memukau.

5. Dia adalah fans berat Glenn Fredly.

Dian Sorowea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dian_sorowea

Gadis belia asal Maumere tersebut mengaku mengidolakan sosok Glenn Fredly dan menyukai lagunya dengan tempo yang cepat. Dalam acara talkshow tersebut ia memamerkan gaya bernyanyi khas Glenn bersama Nunung.