Brilio.net - Ada yang kangen sama film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC). Kalau ada yang kangen, boleh nih nonton film spin-off atau lepasannya dari AADC, yaitu Milly dan Mamet.

Seperti yang sudah diketahui banyak penggemar AADC, tokoh Milly dan Mamet menjadi bagian dari karakter di AADC. Karena memiliki karakter yang kuat dan menarik, rumah produksi Miles Film yang digarap oleh Mira Lesmana dan Riri Riza bekerjasama dengan Starvision pun mengangkat Milly dan Mamet untuk dibuatkan film sendiri.

Film dengan judul 'Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga)' ini akan rilis di bioskop pada 20 Desember 2018. Menceritakan kehidupan Milly dan Mamet yang diperankan oleh Sissy Priscillia dan Dennis Adishwara, tentunya kisah ini akan sangat berbeda dengan kisah Cinta dan Rangga. Berbagai fakta menarik di balik pembuatan film ini pun menyentil perhatian untuk dibahas.

Kira-kira fakta apa saja yang ada di balik film Milly dan Mamet? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Kamis (13/12).

Loading...

1. Disutradarai Ernest Prakasa.

milly dan mamet instagram-foto: Instagram/@ernestprakasa

Jika film AADC sebelumnya kursi sutradara dipegang oleh Riri Riza, kini Mira Lesmana menyerahkan sepenuhnya posisi sutradara kepada Ernest Prakasa. Hal ini karena perbedaan kisah dan karakter dari film sebelumnya. Jika kisah Cinta dan Rangga dipenuhi dengan nuansa romantis dan syahdu, maka pasangan Milly dan Mamet bercerita tentang kisah yang lucu dan segar. Tak heran, Mira Lesmana menunjuk komika Ernest yang memang berkompeten dalam membuat film-film genre komedi.

2. Naskah ditulis Ernest dan istri.

milly dan mamet instagram-foto: Instagram/@ernestprakasa

Selain sutradara, posisi penulis naskah pun juga diserahkan sepenuhnya pada Ernest. Sutradara film Cek Toko Sebelah itu pun akhirnya menggandeng sang istri, Meira Anastasia, untuk terlibat dalam pembuatan naskah. Sebelumnya, Ernest juga sudah pernah mengajak Meira dalam penulisan naskah Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

3. Ernest yakin tembus jutaan penonton.

milly dan mamet instagram-foto: Instagram/@starvisionplus

Bersamaan dengan banyaknya film Hollywood dan film-film akhir tahun lainnya, Ernest mengaku tetap merasa senang dan optimis dengan film garapannya ini. Meski persaingannya cukup ketat dengan film lain seperti Aquaman, tapi Ernest yakin Milly & Mamet bisa tembus jutaan penonton. Baginya, film Indonesia masih memeiliki tempat tersendiri di hati penonton.

"Karena so far responsnya positif dan berharap semoga film Milly dan Mamet ini sudah punya, sudah banyak orang yang menanti-nantikan seperti apa mereka setelah muncul di AADC 1, 2," ungkap Ernest dikutip dari liputan6.com.

"Tapi ya semogalah enggak terlalu jauh beda dari sebelum-sebelumnya CTS 2, 6 juta. Susah Sinyal 2, 2 juta, ya semoga yang ini hampir sekitar segitulah," tambah lelaki 36 tahun itu.

4. Bertabur bintang dan ada penyanyi wanita yang ikut berakting.

milly dan mamet instagram-foto: Instagram/@ernestprakasa

Di film ini akan ada banyak artis Indonesia yang ikut ambil peran, seperti Julie Estelle, Yoshi Sidarso, Eva Celia, Dinda Kanya Dewi, Arafah hingga Surya Saputra. Bahkan, aktor senior Roy Marten juga turut andil. Tidak hanya itu, di film Milly & Mamet kamu juga akan melihat akting penyanyi terkenal Melly Goeslaw dan Isyana Sarasvati untuk pertama kalinya di layar lebar.

5. Dennis Adhiswara ikut les masak.

milly dan mamet instagram-foto: Instagram/@dennisadishwara

Menceritakan kisah Mamet yang berprofesi sebagai chef, Dennis dituntut untuk bisa mendalami karakter itu. Akhirnya ia pun berusaha melatih keterampilan memasaknya dengan mengikuti les atau workshop memasak. Dennis mengaku, semula ia tidak bisa menggerak-gerakkan wajan layaknya chef handal yang ada di restoran. Namun berkat pelatihan memasak yang ia ikuti, akhirnya ia jadi lumayan bisa.

RECOMMENDED BY EDITOR