Brilio.net - Nama Dede Satria memang tengah menjadi sorotan publik. Dede Satria kini tengah dikabarkan dekat dengan Putri Delina, putri komedian Indonesia Sule. Sebagai aktor, Dede sempat membintangi salah satu sinetron unggulan SCTV, Sodrun Merayu Tuhan pada 2017 lalu. Dede berperan sebagai karakter bernama Boy. Tidak hanya itu saja, Dede juga melebarkan sayapnya di dunia perfilman. Dirinya pernah bermain dalam film After Met You pada 2018.

Sejak kemunculannya di layar kaca, wajah tampan aktor muda ini terus menjadi sorotan. Salah satu hal yang menarik adalah Dede sering disebut penggemarnya mirip dengan idol K-Pop. Kesukaan dengan K-Pop bisa itulah yang juga mempertemukan dirinya dengan Putri Delina.

Kedekatan Dede dengan Putri Delina berawal dari mereka cover lagu milik Yunita ft Glenn fredly yang berjudul Cinta dan Rahasia. Dede mengaku mereka mulai saling mengenal melalui Direct Message (dm) di Instagram. Mereka berdua sama-sama menyukai musik Korea.

Nah, dari kedekatan Dede dan Putri itulah membuat warganet menjadi penasaran mengenai sosok Dede Satria. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Dede Satria yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (7/2).

1. Penyuka berbagai hal mengenai K-Pop.

fakta Dede instagram

foto: Instagram/@dedesatria__

Memang sudah menjadi rahasia umum kalau Dede adalah penyuka K-Pop. Dede adalah fans dari BTS dan Blackpink. Saking ngefansnya dengan BTS dan Blackpink, Dede juga pernah cover lagu milik BTS 'Fake Love' bersama Putri Delina dan juga lagu single milik Jennie, salah satu member Blackpink. Lagu tersebut berjudul 'Solo'.

2. Sering berpenampilan style Korea.

fakta Dede instagram

foto: Instagram/@dedesatria__

Sebagai fans K-Pop, Dede juga sering berpenampilan layaknya boyband Korea. Terkadang memakai sweater dan celana jeans, hoodie, jas keren layaknya opa-opa Korea, dan juga bergaya bak seleb Korea yang sedang berjalan mengenakan masker di tempat umum.

3. Dinilai mirip Yunhyeong ‘iKON’.

fakta Dede instagram

foto: Instagram/@putridelinaa

Banyak cewek, khususnya penggemar Dede mengatakan kalau Dede Satria memiliki wajah seperti Yunhyeong 'iKON’. Tidak hanya penggemarnya saja, melainkan Putri Delina juga memiliki anggapan seperti itu. Putri Delina pernah mengunggah foto bersama Dede di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, Putri memberikan caption kalau dirinya sedang bersama Yunhyeong 'iKON'.

4. Selain aktor, Dede juga berkarier sebagai model.

fakta Dede instagram

foto: Instagram/@dedesatria__

Selain menjadi aktor muda yang sudah membintangi berbagai sinetron dan film, Dede juga berkiprah di dunia modelling. Di akun Instagram pribadinya, Dede juga mengunggah berbagai foto ketika dirinya dalam sesi pemotretan sebagai model.  

5. Dekat dengan Lucinta Luna.

fakta Dede instagram

foto: Instagram/@lucintaluna

Dalam unggahan Insta Story milik Lucinta Luna, Lucinta pernah menjenguk Dede ketika sakit. Banyak warganet yang penasaran dan menanyakan pada Lucinta melalui kolom pesan Instagram. Lucinta mengaku kalau dirinya dan Dede Satria itu dekat. Bagi Lucinta, Dede sudah seperti adiknya sendiri.