Brilio.net - Nama Rezky Aditya belakangan ini memang tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal ini bermula dari rumor mengenai kedekatannya dengan artis cantik Citra Kirana. Kabar ini sendiri pertama kali diketahui saat Rezky yang mengisyaratkan rindu pada Citra dalam sebuah foto di Instagram.

Jalinan asmara keduanya kembali jadi sorotan setelah foto pertemuan antara keluarga Citra dan Rezky tersebar di media sosial. Bahkan, dua pesinetron ini disebut semakin serius dan akan menggelar lamaran.

Mengulik lebih jauh sosok Citra Kirana, namanya tentulah bukan nama yang asing lagi di dunia hiburan. Sejak beberapa tahun terakhir, wanita yang akrab disapa Ciki ini telah menghiasi pertelevisian. Salah satunya berperan dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Nah berikut ini brilio.net rangkum dari liputan6.com, fakta-fakta menarik mengenai akrtis 25 tahun ini, Senin (23/9).

1. Awal karier.

ciki © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@citraciki

Citra Kirana mengawali kariernya di dunia hiburan dalam ajang pemilihan Gadis Sampul pada 2007. Dalam ajang tersebut, Citra Kirana berhasil lolos sebagai finalis.

Kemudian, Citra Kirana mulai tampil di layar televisi melalui sinetron pertamanya berjudul Janji Cinta. Dalam sinetron tersebut, Citra Kirana beradu akting dengan Raffi Ahmad.

2. Puncak popularitas.

ciki © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@citraciki

Nama Citra Kirana mulai melejit ketika ia membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dengan total 2185 episode, Citra Kirana berhasil memikat hati penonton lewat perannya sebagai Rumana.

Dalam sinetron tersebut, Citra Kirana beradu akting dengan Andi Arsyil sebagai pasangan suami istri. Chemistry yang ditunjukkan keduanya mampu menghinoptis penonton sehingga terbawa perasaan. Namun, Citra Kirana dan Andi Arsyil mengaku hanya sebatas teman.

3. Pernah berpacaran dengan Ali Syakieb.

ciki © 2019 brilio.net
foto: istimewa

Sebelum dekat dengan Rezky Aditya, Citra Kirana terlebih dahulu menjalin hubungan dengan Ali Syakieb. Berpacaran selama beberapa tahun membuat keduanya kerap didoakan untuk menikah.

Namun, hubungan mereka kandas pada Agustus 2019 lalu. Ali Syakieb sempat mengatakan bahwa terdapat perbedaan pandangan antara dirinya dengan Citra Kirana.

4. Mantap berhijab.

ciki © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@citraciki

Dalam beberapa sinetron yang dibintanginya, Citra Kirana kerap tampil mengenakan hijab sebagai tuntutan peran. Banyak dari penggemar yang mendoakan agar Citra Kirana bisa mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari.

Setelah bertahun-tahun memainkan peran sebagai perempuan berhijab, akhirnya Citra Kirana mantap menutup aurat. Keputusan tersebut ia ambil usai menjalankan ibadah umrah bersama keluarga beberapa bulan lalu.

5. Punya kakak artis.

ciki © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@citraciki

Kakak perempuan Citra Kirana, Erica Putri, juga terjun dalam dunia seni peran. Erica Putri beberapa kali terlibat dalam sejumlah judul sinetron.

Kakak beradik ini sering menunjukkan kedekatan mereka di akun Instagram masing-masing. Sama-sama berhijab, Citra Kirana dan Erica Putri kerap terlihat modis dengan berbagai paduan busana muslim yang mereka kenakan.