Brilio.net - Baru-baru ini nama Bima Aryo tengah menjadi perbincangan hangat. Selain karena kebahagiaannya telah menggelar acara pernikahan pada Minggu (1/9) lalu, ada kabar duka muncul. Pada Jumat (30/8) lalu, Asisten Rumah Tangganya (ART) yang bernama Yayan ditemukan tewas.

Kejadian itu berlokasi di rumah Bima Aryo, Jalan Langgara, Cipayung, Jakarta Timur. Yayan merenggang nyawa setelah mendapat serangan dari seekor anjing jenis Malinois Belgian. Anjing itu tak lain adalah milik dari Bima Aryo, sang majikan. Diketahui bahwa anjing itu bernama Sparta. Bima Aryo pun kerap membagikan foto anjing-anjingnya di media sosial Instagram.

Meski sebelumnya sudah diupayakan untuk mendapat pertolongan, namun nyawa Yayan sudah tidak tertolong lagi. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat majikannya mengeluarkan anjing dari kandang. Namun tiba-tiba anjing tersebut menyerang Yayan.

Berikut 5 fakta sosok Bima Aryo presenter pemilik anjing yang tewaskan ART di Cipayung yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/9).



1. Bima Aryo adalah seorang presenter acara petualangan di televisi.

fakta Bima Aryo instagram

foto: Instagram/@bimaaryo

 


Bagi pencinta acara televisi yang bertema petualangan pasti akan familiar dengan kepala plontos Bima Aryo ketika menjadi presenter di acara tersebut. Berpetualang, menyelam di air yang ada di gua bahkan di laut, itulah kegiatan yang dilakukan Bima Aryo selama menjadi presenter di sebuah acara petualangan di televisi.

Selain menjadi presenter acara petualangan, Bima Aryo juga menjadi seorang YouTuber dengan nama channel Beemz Aryo & Dogventure. Disitu banyak sekali petualangan Bima Aryo bersama anjingnya bahkan dengan istrinya.



2. Baru menikah dengan seorang dokter.

fakta Bima Aryo instagram

foto: Instagram/@bimaaryo


Bima Aryo diketahui baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu 1 September 2019 kemarin. Diketahui bahwa presenter acara petulangan ini menikah dengan seorang dokter bernama Rasyena Hikmayudi. Keduanya pun telah bertunangan sejak bulan Juli 2019.

Saat kejadian, anjingnya bernama Sparta tersebut menerkam ART-nya yang bernama Yayan, Bima Aryo diketahui sedang tidak berada di rumah. Ia sedang mempersiapkan acara pernikahannya yang segera berlangsung.



3. Ajak anjingnya untuk foto prewedding.

fakta Bima Aryo instagram

foto: Instagram/@bimaaryo


Anjing yang bernama Sparta berjenis Malinois Belgian tersebut ternyata sempat diajak untuk foto prewedding oleh Bima Aryo dan Rasyena Hikmayudi. Terlihat anjing tersebut nampak tenang dan Rasyena juga terasa dekat tanpa terlihat takut.

Tak hanya anjing yang bernama Sparta, namun anjing milik Bima yang lain juga diajak untuk foto prewedding.



4. Punya lebih dari satu anjing.

fakta Bima Aryo instagram

foto: Instagram/@bimaaryo


Bima Aryo diketahui tidak hanya miliki satu anjing saja. Terlihat ia memiliki 5 ekor anjing. Ada dua yang berjenis Malinois Belgian yang bernama Sparta dan Anubis. Selain itu ada anjing jenis pudel dan dua ekor anjing jenis golden.



5. Anjing milik Bima Aryo sering menyerang orang.

fakta Bima Aryo instagram

foto: Instagram/@bimaaryo


Menurut laporan kepolisian dan warga yang dikutip dari Merdeka.com, anjing milik Bima ini telah beberapa kali menggigit orang.

"Sudah sering ada yang diserang, tapi baru kali ini ada korban jiwa," ungkap wanita yang enggan disebutkan namanya saat diwawancara dilansir dari Merdeka.com.

Tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak ada yang pernah diserang oleh anjingnya dan diselamatkan oleh ART laki-laki. Keduanya terluka hingga dilarikan ke rumah sakit. Warga sekitar mengaku resah dengan ulah anjing itu. Mereka takut menjadi korban keganasan anjing tersebut.