Brilio.net - Saat kepergian Ashraf Sinclair menghadap sang Illahi pada 18 Februari 2020 lalu, sosok sang ayah Mohamed Anthony John Sinclair menjadi sorotan publik. Selain dirinya tampak begitu tegar mengantarkan sang anak ke peristirahatan terakhirnya, isi pidatonya di pemakaman begitu menyentuh dan memberikan kesan mendalam bagi siapapun yang mendengarnya.

Dalam kesempatan itu, Anthony John Sinclair menyampaikan ucapan terimakasih kepada sang menantu Bunga Citra Lestari (BCL) karena sudah peduli dan begitu mencintai anaknya, Ashraf Sinclair.

"Bunga, terima kasih telah mencintai putra kami. Kamu hebat. Ashraf tidak pergi, dia masih di sini bersama kami, dia ada pada Noah," ucapnya di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Mertua BCL ini memang sangat jarang disorot media. Publik hanya mengenalnya melalui unggahan anak dan menantunya saja. Namun tak banyak yang tahu mengenai pria asal Inggris tersebut. Pak Mat, begitu sapaan akrabnya, ini dikenal sebagai sosok yang sangat baik dan penyayang.

Meski dirinya terlihat begitu tegar, sebagai seorang ayah dia sangat kehilangan putra kesayangannya itu. Hal ini diungkap Pak Mat melalui Instagram pribadinya.

Loading...

"Sudah hampir dua minggu sejak kepergianmu secara tiba-tiba, Ash. Tadi malam adalah tahlil terakhir, setidaknya sampai hari ke-40. Saya ditanya mengenai bagaimana perasaan saya ketika di pemakaman, saya katakan saya tidak memiliki kata-kata bagaimana perasaan saya ini? Sebenarnya saya harus berhenti sesaat dan mencari ke dalam untuk menjawabnya. Terutama, mati rasa," ujarnya.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@marmalademagician

"Saya bisa tertawa, tersenyum, bercanda dengan teman dan keluarga, dan berpose dengan setiap tamu di tahlilan, namun ini semua karena saya harus melakukannya. Senyum saya terpaksa, tidak seperti biasanya. Saya benar-benar tersentuh dengan apa yang dikatakan orang-orang mengenai bagaimana Ashraf telah mempengaruhi kehidupan mereka dengan berbagi cara," ujarnya.

Rasa sedihnya benar-benar diluapkan dalam unggahan Instagram pribadinya itu. Ia benar-benar merasa kehilangan Ashraf dan tak tahu harus berkata seperti apa.

Mohamed Anthony John Sinclair kini menjadi daya tarik tersendiri bagi publik, tak sedikit yang ingin mengetahui sisi lain mengenai dirinya. Berikut ini beberapa fakta mertua BCL yang penyayang tersebut, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (7/3).

1. Seorang pengusaha.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@marmalademagician

Mohamed Anthony John Sinclair atau Pak Mat merupakan seorang pengusaha produk rumahan yang diberi nama Pak Mat's Homemade Preserues. Produknya itu terdiri dari selai jeruk dan anggur. Mohamed Sinclair bahkan turun tangan untuk mempromosikan setiap produk buatannya itu, hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram yang kerap memamerkan produk-produk buatannya itu.

2. Rajin olahraga.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@marmalademagician

Sama halnya dengan sang anak, Ashraf Sinclair. Mohamed Sinclair juga sangat suka berolahraga. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram pribadinya. Ia bahkan beberapa kali mengunggah melakukan olahraga lari bersama anak-anaknya.

Terakhir, Mohamed Sinclair mengunggah bahwa dirinya kembali lari lagi setelah beberapa hari kepergian sang anak, Ashraf Sinclair.

"First run since Ashraf went. Felt good to be back running," tulisnya.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@marmalademagician

3. Bule asal Inggris.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@dida_sinclair

Mohamed Sinclair merupakan pria asal Inggris. Namun kini ia menetap di Malaysia. Memiliki paras bule dan tampan membuat anak-anaknya pun terlahir dengan wajah bule. Ketiga anaknya cantik dan tampan-tampan. Meski sudah menetap di Malaysia, Mohamed Sinclair masih menggunakan bahasa Inggris dengan keluarganya.

4. Suka melukis.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@marmalademagician

Mohamed Sinclair sangat mencintai seni, salah satunya seni lukis. Beberapa unggahannya di Instagram memamerkan hasil lukisannya. Mertua BCL ini senang dengan lukisan abstrak dengan perpaduan warna-warna yang indah. Tampaknya darah seni mengalir pada anak-anaknya, baik Ashraf dan kedua anaknya yang lain.

5. Penyayang keluarga.

Fakta ayah mertua BCL Instagram

foto: Instagram/@dida_sinclair

Sebagai seorang ayah, suami dan juga kakek, Mohamed Sinclair benar-benar menjadi idaman banyak orang. Bagaimana tidak, wajahnya yang kalem dan sifatnya yang menenangkan menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Mohamed Sinclair juga sangat menyayangi keluarganya, termasuk pada menantu dan cucunya.

Dalam beberapa kesempatan Mohamed Sinclair selalu memberikan dukungan penuh kepada anak dan menantunya. Bahkan sebagai seorang kakek ia begitu dekat dengan cucu-cucunya.

RECOMMENDED BY EDITOR