Brilio.net - Oleh masyarakat Indonesia, sosok Nazril Irham atau yang lebih akrab disapa Ariel Noah selama ini dikenal sebagai seorang musisi. Wajar saja, sebab lelaki kelahiran 1981 tersebut merupakan vokalis sekaligus punggawa dari grup musik Noah.

Namun demikian, tak banyak yang tahu bahwa jauh sebelum tenar seperti saat ini, Ariel rupanya sempat menggeluti pekerjaan yang berbeda 180 derajat dari yang ia lakoni saat ini. Mantan kekasih Luna Maya tersebut ternyata pernah membuka jasa reparasi sepeda.

Fakta tersebut pun dituturkan langsung oleh Ariel Noah kepada penyanyi Armand Maulana. Lewat kanal YouTube Armand, Ariel berkata jika ia sempat membuka bengkel kecil-kecilan di rumahnya yang berada di Antapani, Bandung. Layaknya mekanik profesional, di usianya yang masih sangat muda itu Ariel pun mendapat bayaran dari para pelanggannya.

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Armand Maulana pada Sabtu (21/11), berikut sederet fakta tentang Ariel Noah yang pernah buka jasa reparasi sepeda.

1. Hobi yang menurun dari orangtua.

Loading...

Ariel Noah buka jasa reparasi © Instagram

foto: Instagram/@arielnoah

Kegemaran Ariel akan bongkar-membongkar kendaraan ternyata merupakan turunan dari kedua orangtuanya. Ia mengatakan bahwa di rumahnya pun terdapat berbagai macam peralatan bengkel.

"Di rumah itu banyak peralatan. Bapak itu kerjanya pengeboran minyak di lapangan jadi di rumah itu banyak peralatan. Kebetulan papa sama mama itu STM. Dari situ seneng bongkar. Dari Tamiya, sepeda. Jadi memang seneng aja ngebongkar nantinya sampai motor. Jadi dulu awalnya sepeda dulu. Sepeda udah tahu caranya gini-gini," kata Ariel.

2. Memanfaatkan garasi rumah.

Ariel Noah buka jasa reparasi © Instagram

foto: Instagram/@arielnoah

Dengan memanfaatkan garasi rumahnya, Ariel pun dengan senang hati memperbaiki masalah pada sepeda milik teman-teman kompleks perumahannya.

"Jadi buka di garasi. Temen-temen komplek udah pada tahu pokoknya kalau mau benerin ke si Boril aja, dia bisa benerin. Banyak, bukan cuma satu sepeda. Dulu lagi musim BMX sebetulnya," ucap Ariel.

3. Pernah gagal saat memperbaiki sepeda.

Ariel Noah buka jasa reparasi © Instagram

foto: Instagram/@arielnoah

Di usianya yang masih sangat belia, Ariel mengaku jika sebetulnya kemampuannya masih belum begitu mahir. Tak jarang, ia pun kerap gagal memperbaiki sepeda.

"Ada yang gagal ada yang berhasil. Dari 10 orang yang bawa palingan 1 yang gagal," ucapnya sambil tertawa.

4. Dibayar Rp 200 sampai Rp 300 perak.

Ariel Noah buka jasa reparasi © Instagram

foto: Instagram/@arielnoah

Atas jasa dan kepiawaiannya itu, Ariel pun mendapat bayaran dari teman-temannya. Untuk satu sepeda yang dia perbaiki saat itu, Ariel mendapat upah Rp 200 sampai Rp 300 perak.

5. Selain sepeda, Ariel juga bisa mereparasi sepeda motor.

Ariel Noah buka jasa reparasi © Instagram

foto: Instagram/@arielnoah

Tak cuma sepeda kayuh, beberapa kali dirinya juga mengutak-atik motor.

"Sistemnya bantu bantuin aja. Nggak kayak sepeda, (yang) ada bayaran," katanya.

RECOMMENDED BY EDITOR