Menikah menjadi salah satu impian bagi setiap orang. Namun ternyata ada beberapa orang yang masih enggan untuk menikah karena suatu alasan. Seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh Leony Vitria Hartanti. Salah satu penyanyi eks Trio Kwek Kwek ini mengeluarkan statement yang cukup kontroversial terkait pernikahan.

Sebelumnya, Leony pernah menjalin hubungan asmara dengan Eross Candra dan pernah dikabarkan dekat dengan Roger Danuarta. Namun, saat ini, Leony belum tampak menggandeng cowok baru. Di usianya yang semakin matang, Leony mengaku tak butuh menikah.

Hal ini diungkapkan Leony dalam sebuah sesi obrolan bersama Sophie Novita pada 2 Februari 2021 yang lalu.

"Aku tahu kemampuanku kak. Di saat kita bicara ini, aku mengakui tidak tertarik pada lembaga pernikahan," kata Leony pada Sophie Navita, seperti dilansir brilio.net dari acara talkshow #SOPHIENAVITalks.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SOPHIE navita (@sophienavita)

"Karena aku nggak punya planning dan ngikutin apa kata hati. Hatiku bilang, aku belum pengen atau nggak butuh menikah," lanjutnya.

Terkait keputusannya tersebut, ternyata Leony memiliki sejumlah alasan. Berikut 5 curahan hati Leony soal pernikahan, seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram Sophie Navita pada Rabu (3/3).



1. Jadi tulang punggung keluarga.

Curahan hati Leony © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@leonyvh


Berkecimpung di industri hiburan sejak usia belia, membuat Leony mendapatkan penghasilan sendiri dari kecil. Sejak memutuskan bersolo karier, pendapatan Leony dari sinetron dan iklan akhirnya diwujudkan untuk membeli rumah, membiayai adiknya sekolah.

Leony sadar bahwa dirinya adalah tulang punggung keluarga. "Zaman Trio Kwek Kwek dulu kan belom ada model manajemen gitu, apa-apa masih orang tuanya yang ngurus. Ternyata berlanjut lama, akhirnya nyokap beneran fulltime buat ngurus aku. Terus aku ada adik juga, akhirnya mereka bagi tugas. Saat aku mulai solo karier, dari situlah bokap memutuskan untuk berhenti dari kerjaannya juga untuk ngurus aku," ungkap Leony.



2. Punya tanggung jawab besar.

Curahan hati Leony © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@leonyvh

 

Leony memiliki keinginan untuk bertanggung jawab atas keluarga, terutama adik bungsunya yakni Richie Victor Hartanto. Keinginan tersebut bahkan sudah muncul sejak Leony baru menginjak 13 tahun.

Ketika adik bungsunya tersebut lulus SMA dan mengutarakan keinginan untuk kuliah di Selandia Baru, Leony pun tak menolak, meski saat itu ia sedang tidak memiliki pekerjaan.

Saat itu Leony mengaku hanya berserah kepada Tuhan hingga akhirnya ia mendapatkan tawaran untuk main sinetron. Tanpa pikir panjang, Leony pun mengambil tawaran itu padahal ia telah vakum dari dunia sinetron selama kurang lebih 10 tahun.

Kebahagiaan keluarga adalah hal terpenting bagi Leony. Meskipun saat ini ia sedang tidak bekerja, Leony selalu mencari cara untuk tetap memenuhi kebutuhan keluarganya. Termasuk dengan menyewakan ruko yang ia miliki.

"Untungnya adik aku yang di Jepang juga udah settle, jadi sedikit-sedikit bisa ngirim uang ke papi mami. Ketika cece-nya lagi nganggur nggak punya penghasilan, adikku yang kedua itu amanlah di Jepang, jadi somehow we manages," ungkap Leony.



3. Dapat dukungan penuh dari orang tua.

Curahan hati Leony © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@leonyvh

 

Semua keputusan yang diambil oleh Leony, mendapatkan dukungan penuh dari orang tua. Tak dipungkiri, orang tua memiliki peranan yang besar dalam kariernya di dunia hiburan.

"Akhirnya aku mikir, ini aja mereka mau lho, berkorban untuk aku. Masa aku mau egois nggak mikirin keluarga. Tapi aku nggak pernah merumuskan itu ya. Aku tuh pengen apa yang aku kerjain itu bikin keluarga happy. Soalnya percuma kalau yang aku lakuin ini bukan buat keluarga. Itulah yang jadi motivasi aku juga," papar Leony.




4. Tak memiliki keinginan untuk menikah.

Curahan hati Leony © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@leonyvh

 

Karena kebahagiaan keluarga adalah prioritas Leony hingga kini, sehingga membuatnya tak tertarik untuk menikah. Menurutnya, untuk dapat membahagiakan keluarga, ia harus bahagia terlebih dahulu.

"Aku dari umur 26 atau 27 udah ngasih statement ke orang tua agar nggak mengharapkan cucu dari aku. Soalnya kayaknya aku nggak mau nih," ujar Leony.

Dengan keputusan Leony, kedua orang tuanya pun tak pernah memaksakan dirinya untuk menikah. Mereka ingin Leony menjalani hidup sesuai keinginannya.

"Mereka yang penting aku happy, dan aku juga yang penting mereka happy," kata Leony.

"Aku tuh seneng jadi anak, masih seneng diurusin sama orang tua, aku nggak mau menyia-nyiakan privilege ini. Aku nggak punya kemampuan untuk mengurus rumah, jadi aku masih seneng tinggal di rumah bersama mami dan papi," lanjutnya.




5. Tak peduli omongan orang lain.

Curahan hati Leony © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@leonyvh


Keputusan Leony tidak menikah hingga usianya menginjak kepala tiga, tentu mendapatkan banyak cibiran dari orang lain. Meski begitu, Leony mengaku tak ambil pusing dengan omongan yang kurang menyenangkan itu.

Ia bahkan mengaku tak pernah mempedulikan omongan orang lain. "Aku sebenernya nggak pernah pusing sama omongan orang dari dulu, terus aku tipe yang bisa nggak ngedengerin kata orang," ujarnya.

Leony mengaku punya kemampuan untuk tidak mendengarkan orang ketika berbicara, jadi bisa mem-block out semuanya. "Terus aku punya prinsip bahwa yang tahu diri aku, ya aku sendiri bukan orang-orang itu. Omongan orang-orang itu nggak ngasih aku makan dan kebahagiaan, ngapain aku terusik?" pungkas Leony.