Brilio.net - Kahiyang Ayu yang tahun lalu menikah dengan seorang pria bernama Bobby Nasution sedang berbahagia dengan kehadiran anak pertama mereka.

Kahiyang melahirkan seorang anak berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat. Bayi mungil itu bernama Sedah Mirah Nasution ini lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018.

Kini Presiden Joko Widodo pun memiliki cucu perempuan dan laki-laki, anak dari Gibran Rakabuming bernama Jan Ethes juga tak kalah lucu, Sedah Mirah putri dari Kahiyang.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (3/8) ternyata ada beberapa kesamaan pada cucu Presiden Jokowi ini.

1. Tanggal lahir berkebalikan.

jan ethes sedah mirah  © 2018 brilio.net

Jan Ethes yang lahir pada tanggal 10 Maret 2016 ini ternyata angka kebalikan dari kelahiran Sedah Mirah yang lahir di tanggal 01 Agustus 2018. Tanggal ini seperti angka satu dan nol yang di balik.

2. Gerhana matahari dan bulan.

jan ethes sedah mirah  © 2018 brilio.net

Sama-sama lahir setelah fenomena gerhana. Jan yang lahir sehari setelah gerhana matahari pada 9 Maret 2016, Sedah Mirah yang lahir setelah fenomena gerhana bulan pada 28 Juli 2018.


3. Jenis kelamin.

jan ethes sedah mirah  © 2018 brilio.net

Dari jenis kelamin, melengkapi barisan cucu Presiden Joko Widodo yaitu Jan Ethes laki-laki dan Sedah Mirah berjenis kelamin perempuan.

4. Hari dan weton berurutan.

jan ethes sedah mirah  © 2018 brilio.net

Menurut tanggal Jawa, Sedah Mirah lahir pada Rabu Pon, sementara Jan Ethes sehari setelahnya yaitu Kamis Wage. Karena urutan dari tanggal Weton adalah Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing.

5. Kota kelahiran.

jan ethes sedah mirah  © 2018 brilio.net

Kota kelahiran keduanya pun bersinggungan dengan wilayah jabatan sang kakek, jika Jan Ethes di kota Solo tempat di mana dulu Presiden Jokowi memimpin sebagai walikota, sementara Sedah Mirah lahir di DKI Jakarta yang sekarang menjadi daerah jabatan serta bekerjanya Presiden Jokowi.