Brilio.net - Kabar kurang baik datang dari Sherina Munaf. Melalui akun Instagram pribadinya, Sherina mengumumkan bahwa ia telah terpapar virus Covid-19 baru-baru ini.

Lewat Instagram stories, Sherina mengungkapkan bahwa dirinya tetap terpapar virus corona meski ia tidak pernah keluar dari rumah ataupun kontak dengan orang lain. Lebih lanjut, Sherina menuliskan selama pandemi, sejak 2020 lalu, ia pun tak pernah makan di luar rumah atau bertemu dengan teman-temannya.

Hal tersebutlah yang membuat Sherina menganalisa bagaimana dirinya bisa terpapar virus corona, padahal ia sudah mentaati protokol kesehatan dengan ketat. Sherina mengaku curiga bahwa ia tertular virus tersebut dari paket ataupun keluarga yang ternyata OTG atau orang tanpa gejala. Berikut 5 cerita Sherina Munaf positif Covid-19, dirangkum brilio.net dari Instagram @sherinasinna pada Kamis (8/7)

1. Satu bulan tidak keluar rumah.

Sherina Munaf positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

Bintang film Petualangan Sherina mengungkap bahwa dia masih terserang virus corona, meski belakangan tak pernah keluar rumah dan tidak melakukan kontak dengan siapapun.

"Hasil tes PCR gue positif. Gue nggak ke mana-mana, nggak kontak sama siapa-siapa, nggak pergi selama sebulan ini," tulis Sherina.

2. Tidak pernah makan di luar.

Sherina Munaf positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

Sejak awal pandemi tahun 2020, Sherina mengaku benar-benar menjaga protokol kesehatan. Ia pun mengurangi aktivitasnya di luar rumah, seperti tidak makan di restoran atau kafe, dan tidak pernah bertemu dengan teman.

"Selama pandemi dari 2020 nggak pernah dine out, nggak pernah ketemu temen," lanjutnya.

3. Menjaga ketat protokol kesehatan.

Sherina Munaf positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

Sherina menceritakan bagaimana dirinya membatasi aktivitasnya selama pandemi. Sherina tidak akan keluar rumah, jika bukan untuk melakukan hal yang mendesak. Bahkan, Sherina juga mengaku lebih selektif dalam mengambil pekerjaan, sampai ia merasa sulit mendapatkan pekerjaan yang mau mengikuti protokol yang diterapkan oleh manajemennya.

"Semua job yang gw ambil di mana mengharuskan gw shooting itu tahun lalu dan protokol dari manajement gw ketat banget, sampe susah banget dapet kerjaan yang mau ngikut protokol kita," tulisnya.

4. Menggunakan double masker.

Sherina Munaf positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

Seperti yang telah dijalaskan sebelumnya, Sherina hanya mau keluar rumah dalam kondisi tertentu saja, misalnya bekerja dan membeli kebutuhan sehari-hari. Semenjak diberlakukan PPKM Darurat, Sherina mengaku sudah tak beraktivitas lagi di luar rumah. Terakhir, sebelum PPKM ia pergi belanja kebutuhan sehari-hari pun dengan mengenakan double masker atau masker rangkap dua.

"Mendekati PPKM kemarin, kalau harus belanja groceries itu double masking. Apalagi pas selama PPKM ini, kita udah me-lockdown diri SAMA SEKALI nggak ke mana-mana," tuturnya.

5. Curiga tertular dari paket atau keluarga.

Sherina Munaf positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

Karena merasa sudah taat dengan protokol kesehatan dan tidak pergi kemana-mana selama pandemi, Sherina pun menduga bahwa dirinya tertular virus corona oleh paket yang ia terima atau dari keluarga yang kemungkinan menjadi orang tanpa gejala (OTG)

"Entah dari paket, entah salah satu di keluarga gue ada yang OTG, karena bokap masih beberapa kali ke supermarket untuk stock makanan di rumah. Jadi semua di rumah akan gue SWAB," sambung Sherina.

Dengan keadaan yang menimpanya, Sherina pun semakin mengingatkan masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Please, please, please, yang masih rada kendor, kencengin lagi. Gue nggak ke mana-mana aja KENA. Ini bukan ala-ala rajin SWAB terus kaget. Ini bukan kemarin-kemarin pergi-pergi terus bilang padahal udah maskeran terus lalu kaget. Gue sama sekali selama sebulan ini nggak ke mana-mana," tutupnya.