Brilio.net - Beberapa hari belakangan, dunia hiburan tengah dihebohkan dengan insiden yang terjadi antara komedian senior Malih Tong Tong dan Ade Londok. Seperti diketahui, mereka terlibat dalam program tayangan televisi In The Kost di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam acara komedi tersebut, Ade Londok yang berperan sebagai hansip pun beradu akting dengan Malih dan Tukul Arwana. Dikisahkan dalam episode itu, Malih dan Tukul Arwana saling bersaing untuk menjadi ketua RT. Namun saat Malih hendak duduk, tanpa sepengetahuannya, Ade Londok tampak menggeser kursi. Alhasil Malih pun terjatuh.

Sontak kejadian ini pun mengundang banyak kritikan dari masyarakat. Tak hanya itu, bahkan H. Bolot yang sekaligus merupakan sahabat dari Malih juga ikut berkomentar atas kejadian ini. Walau sempat merasa kesal, namun Haji Bolot akhirnya menyarankan Malih untuk memaafkan Ade.

Berikut 5 cerita perseteruan Haji Bolot dan Ade Londok, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada Selasa (10/11).

1. Turut berkomentar.

Loading...

Bolot ade londok © Instagram

foto: Instagram/@haji_bolot_betawi

Video viral yang memperlihatkan Ade Londok dan komedian senior Malih Tong Tong di sebuah acara di stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu banyak mengundang kritikan dari masyarakat.

Tak hanya masyarakat, bahkan H. Bolot komedian senior yang sekaligus merupakan sahabat dari Malih juga ikut berkomentar atas kejadian tersebut.

2. Sempat merasa kesal dan marah.

Bolot ade londok © YouTube

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Malih menyebut jika rekannya, Bolot sempat marah.

"Dengan menghina orang lain lucu padahal tidak lucu. Ngelawak tu tidak harus dipaksain, kalau udah harus lucu ya lucu lah. Bolot aslinya engga budek, kenapa bisa lucu? yang mainnya ini (bolot)," ungkap Malih.

"Makanya bolot juga waktu itu agak sedikit agak marah juga lah pada saat itu. Ngelawaknya apa apaan sih kagak lucu," kata Malih menirukan ucapan Bolot.

3. Menyarankan Malih untuk memaafkan Ade.

Bolot ade londok © Instagram

foto: Instagram/@haji_bolot_betawi

Meski sempat kesal sahabatnya diperlakukan sedemikian, Haji Bolot akhirnya menyarankan Malih untuk memaafkan Ade Londok. Ia bahkan menyayangkan ketika Ade mengatakan kapok jadi artis dan ingin pulang ke kampung halamannya.

"Gua sih pesen, dimaafin, kalau orang minta maaf kalau tidak diberi maaf itu orang yang berdosa," ungkap Haji Bolot seperti dilansir brilio.net dari KapanLagi.com pada Selasa (10/11).

4. Mendukung Ade tetap tampil di televisi.

Bolot ade londok © Instagram

foto: Instagram/@haji_bolot_betawi

Komedian bernama lengkap Muhammad Sulaeman Harsono itu juga mendukung agar Ade tetap tampil di televisi. Sebagai pribadi yang telah lama melintang di dunia industri hiburan Tanah Air juga memberi masukan bagaimana cara melawak di layar kaca dengan baik dan benar.

"Kenapa nggak mau tampil di tv, lebih enak, gampang yang penting kita belajar. Lihat aja lawakan kita dan jangan menyinggung orang lain," ujarnya.

5. Beri saran agar jangan menyinggung lawan main.

Bolot ade londok © Instagram

foto: Instagram/@haji_bolot_betawi

Selain itu, pria berusia 78 tahun itu pun berujar agar ketika memberikan hiburan berupa lawakan kepada penonton sebaiknya jangan menyinggung urusan orang lain atau lawan main. Karena baginya, melawak untuk menghibur agar para penonton senang.

"Begini baiknya kita jangan menyakiti orang lain, jangan urusan orang lain di rumah dibawa-bawa. Lawakan itu carilah buat orang ketawa dan orang senang," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR