Brilio.net - Cinta Laura merupakan seleb Tanah Air yang mengawali kariernya sebagai pemain sinetron. Sukses di dunia hiburan, wanita kelahiran Jerman itu juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Beberapa single pun telah ia luncurkan dan berhasil membesarkan namanya.

Tak hanya sekedar berkarier, Cinta Laura memang sangat mencintai dunia hiburan. Bukti cintanya itu pun ia perlihatkan saat berakting atau bernyanyi ia selalu tampil dengan total. Tak heran bila Cinta mendapat banyak sekali penghargaan.

Selain memiliki paras yang cantik, pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl itu juga sangat menginspirasi masyarakat luas. Tak hanya soal statement-nya mengenai enggan membeli barang-barang branded, tapi juga soal kepeduliannya terhadap pendidikan.

Tak heran bila Cinta banyak digemari oleh masyarakat di berbagai kalangan. Penasaran dengan cerita inspiratif Cinta Laura? Berikut ulasnnya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/9).

1. Bangun sekolah

potret sekolah yang dibangun Cinta Laura © 2021 brilio.net YouTube

foto: YouTube/Cinta Laura Kiehl

Bersama denga yayasan yang dibangun oleh keluarganya, hingga saat ini Cinta Laura sudah membangun 11 sekolah yang berada di kaki Gunung Salak, Bogor. Sekolah tersebut juga lengkap dengan ruang belajar dan juga ruang keterampilan khusus untuk menjahit. Wanita kelahiran 1993 itu bahkan ikut berkontribusi dan terjun langsung ke sekolah yang ia dan keluarganya bangun.

2. Renovasi sekolah yang hampir ambruk

potret sekolah yang dibangun Cinta Laura © 2021 brilio.net YouTube

foto: YouTube/Cinta Laura Kiehl

Memiliki kepedulian yang tingga terhadap pendidikan, membuat ia ingin membngun sekolah yan nyaman untuk para pelajar. Bahkan Cinta sempat merenovasi salah satu dari 11 sekolah yang hampir ambruk di wilayah kaki Gunung Salak, Kabupaten Bogor. Kala itu, bangunan sekolahnya pun terbilang terbengkalai dengan ruang kelas yang tak layak pakai.

“Sekolahnya sangat terbengkalai dengan ruang kelas yang tak layak pakai. Jadi kita renovasi,” ujar Cinta seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

3. Pilih produk UMKM dibanding barang branded

Cerita inspiratif Cinta Laura © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@calurakiehl

Meski hidup di dunia artis yang serba bergelimang kemewahan, namun Cinta ternyata sosok seleb yang sangat sederhana. Salah satunya soal outfit yang jarang menganakan barang-barang barnded. Melalui channel YouTube MOP Channel, Cinta mengatakan bahwa dirinya lebih memilih memberi barang-barang Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dibanding barang branded.

“Kaya kalung ini harganya nggak sampai Rp 100 ribu aku beli di mall. Kalu baju ini aku dikasih sama stylish aku yang kolaborasi dengan suatu brand. Sepatu juga aku kolaborasi sama brand,” tuturnya.

Ia mengatakan saat akan membeli barang harus dilihat dari berbagai perspektif. Misalnya barang mahal yang harganya puluhan juta sebenarnya bisa digunakan untuk membantu orang banyak.

“Misal beli barang puluhan juta, itu bayangkan ada berapa orang yang bisa kita bantu. Karena banyak orang bisa survive dengan gaji Rp 3 juta. Jadi kenapa harus menghabiskan uang untuk sesuatu yang sifatnya sementara kalau dengan uang itu kita bisa mengubah hidup banyak orang,” jelasnya.

4. Sering gunakan kain etnik

Cerita inspiratif Cinta Laura © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Meski lama tinggal di luar negeri dengan outfit yang kekinian. Namun Cinta kerap mengenakan outfit dari kain etnik. Dalam beberapa penampilannya, Cinta terlihat anggun dengan kain tenun maupun batik. Bahkan di salah satu video klip di single terbarunya, Cinta mengenakan sentuhan tradisional dalam penampilannya.

“Songket yang digunakan di dress kuning aku di bagian beltnya. Ada juga salah satu baju favorit aku terbuat dari tenun Sumba tapi juga di mix dengan kerang laut dari Papua. Dalam setiap penampilanku, aku ingin menonjolkan bahwa sesuatu yang tradisional itu bisa loh cool,” sambung Cinta seperti dilansir dari YouTube MOP Channel ‘Obrolan Rory’.

5. Diterima di 10 universitas terbaik dunia

Cerita inspiratif Cinta Laura © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Meski memiliki keteranaran di industri hiburan, namun Cinta tak melupakan pendidikan. Bahkan ia salah satu seleb Tanah Air yang berkuliah hingga ke luar negeri. Menariknya, Cinta mengungkapkan bahwa dirinya sempat diterima di 10 universitas terbaik dunia.

"Waktu itu aku apply, salah satunya Columbia University, Priceton University, Standford University, Berkeley University," ujar Cinta Laura kepada Ari Lasso dalam sebuah acara seperti dikutip dari Merdeka.com.

Kemudian, Ari Lasso bertanya alasan Cinta Laura tidak mendaftar di Harvard University. “Kalau Harvard enggak, kenapa, karena waktu itu aku enggak ingin tinggal di Boston, aku pilihnya Columbia karena aku pengin tinggal di New York," ucapnya.

Selain sukses menjalankan kariernya sebagai seorang aktris di Indonesia dan Hollywood, Cinta juga membuktikan kemampuannya di bidang pendidikan. Cinta Laura menjalani pendidikan di universitas bergengsi di Amerika Serikat, yakni Columbia University, satu dari delapan universitas yang tergabung sebagai lvy League.

Tidak hanya itu, Cinta berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman hanya dalam waktu tiga tahun. Perempuan berdarah jerman ini berhasil mendapatkan nilai akhir (IPK) mendekati sempura 3,9.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)