Brilio.net - Virus Corona yang mulai mewabah sejak pertengahan Januari 2020 menjadi perhatian dunia. Virus Corona atau Covid-19 tersebut telah menyebar ke berbagai negara baik di Asia, Eropa hingga ke Afrika. Hal ini tentu membuat masyarakat dunia harus waspada dengan penyebarannya, tidak terkecuali di Indonesia.

Diumumkannya dua orang warga Indonesia yang positif terinfeksi virus Corona di daerah Depok, Jawa Barat pada Senin (2/3) sempat menimbulkan kepanikan masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka kemudian berbondong-bondong menyerbu toko dan apotek untuk memborong masker yang kian sulit didapatkan. Bahkan saat kepanikan masyarakat, banyak oknum yang menimbun barang dan menjualnya kembali dengan harga fantastis.

Ketika harga masker melambung tinggi dan terjadi kelangkaan di beberapa tempat, membuat Melanie Subono terketuk hatinya untuk memberikan solusi atas masalah masker yang susah didapatkan. Tak tanggung-tanggung, ia membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis. Hal tersebut diketahui lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya yang mengumumkan bahwa ia akan membagikan dua kebutuhan ini secara suka rela kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nah bagaimana cerita di balik Melanie Subono membagikan masker & hand sanitizer? Simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (6/3).

1. Masker, hand sanitizer dan tisu antibakteri dibagikan ke masyarakat.

Loading...

cerita di balik Melanie Subono bagikan masker Instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

Dilansir dari akun Instagram pribadi Melanie, ia sempat menceritakan sulitnya untuk mendapatkan stok masker, hand sanitizer, dan tisu antibakteri. Ia juga berinisiatif untuk membagikan barang yang dibutuhkan masyarakat secara gratis. Setelah semua barang telah terkumpul di rumahnya, kemudian ia membagikan kepada yang membutuhkan.

"DONE !!!!! semua masker, tissue anti bakteri dan sanitizer yang adq dirumah gue SUDAH TERBAGI. Yang dekat semua di Gojekan td, di Merapi kirim , dan agak jauh dan kota lain pun di pos harusnya besok sudah terima," ungkap Melanie Subono.

2. Mendapat respons positif.

cerita di balik Melanie Subono bagikan masker Instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

Inisiatifnya untuk membagikan masker, hand sanitizer dan tisu antibakteri pun disambut baik oleh warganet. Banyak dari mereka yang kemudian mention ke akun Instagram pribadi Melanie.

Setelah semua barang dibagikan, Melanie mengucapkan terima kasih kepada warganet yang telah memberikan info jika barang yang diberikan telah diterima.

"Tengkyu yang td DAH MENTION pas trima," ungkapnya lebih lanjut.

3. Tidak semua mendapatkan.

cerita di balik Melanie Subono bagikan masker Instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

Melanie juga menyayangkan kepada warganet yang belum mendapatkan, padahal banyak dari mereka yang mention kepadanya. Akan tetapi ketika dihubungi lebih lanjut tidak kunjung merespons. Hal ini tentu membuat Melanie sedikit geram karena tidak mengikuti tata cara yang telah ia tuliskan beberapa hari yang lalu.

"Sayang sekali terlalu banyak orang TERBIASA TIDAK BACA TELITI. Sayang jg banyak yang laporannya di DM padahal jelas sekali gue tulisnya di KOLOM KOMEN , baru 30-40an yang terpilih akan KITA DM dan BANYAK LAGI yang harus kita skip karna TIDAK IKUTI TATA CARA yang ditulis kemarin," ungkap Melanie.

4. Dikhususkan untuk orang yang membutuhkan.

cerita di balik Melanie Subono bagikan masker Instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

Meskipun membagikan secara gratis, Melanie lebih memprioritaskan bagi yang benar-benar membutuhkan. Meskipun, banyak dari mereka yang memprotes karena tidak mendapatkan secara gratis dari Melanie.

"Pun yang protes dia ga kebagian, kami bener2 mendahului mereka yang di Merapi, sepuh , balita , hamil atau bener2 sakit yang menular dan rentan," ungkap Melanie.

5. Akan membagikan kembali di lain waktu.

cerita di balik Melanie Subono bagikan masker Instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

Kini sudah ratusan orang yang menerima bantuan gratis dari Melanie, bahkan mereka yang berdomisili jauh dari tempat tinggal Melanie. Namun demikian, Melanie berjanji akan membagikannya lagi secara gratis. Di akhir captionnya, ia menuliskan kalimat maaf bagi warganet yang belum kebagian dan mengingatkannya untuk tetap menjaga kesehatan.

"Sementara waktu KIMIA FARMA yang ada di tiap kota masih adakan stok dan harganya 2000 PER MASKER dan per orang dibatasi ya biar adil. Nanti kalau ada lagi akan gue coba buka lagi ya..... maafin keterbatasan gue , Stay Healthy teman!," terangnya di akhir caption.

RECOMMENDED BY EDITOR