Brilio.net - Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Pasalnya, tepat hari ini, Rabu (4/8) mereka merayakan hari pernikahan yang ke-26.

Kabar bahagia tersebut pun mereka bagikan melalui unggahan di media sosial. Pelantun lagu Denting itu membuat sebuah video yang berisi perjalanan cintanya dengan suami hingga saat ini.

Bagi mereka, memasuki usia pernikahan 26 tahun bukan hal yang mudah. Meski termasuk pasangan seleb yang jauh dari kabar miring, namun lika-liku kehidupan mereka lewati.

“26 Tahun yang lalu, sebaris ijab terucap. Dua insan menjadi sah dimata Allah SWT dan negara,” tulis Melly dalam keterangan foto tersebut.

Lewat video yang mereka unggah itu pun Melly menceritakan awal perjalanan kisah cinta mereka. Penasaran seperti apa? Berikut rangkumannya seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @melly_goeslaw, Rabu (4/8).

1. Kenal hanya 3 bulan.

Kisah cinta Melly dan Anto © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Melly menceritakan awal perkenalan mereka hingga akhirnya memutuskan menikah hanya 3 bulan. Meski hanya mengenal dalam waktu singkat, namun keduanya bisa membuktikan bertahan hingga saat ini.

“3 Bulan memang bukan waktu ideal untuk saling mengenal sampai menikah, tapi kami bisa membuktikan bahwa panjang pendeknya waktu pacaran tak lah selalu menjanjikan panjangnya usia kebersamaan,” tulis Melly.

2. Merasakan lika-liku percintaan.

Kisah cinta Melly dan Anto © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Rumah tangga pasangan ini memang selalu terlihat harmonis dan jauh dari kabar miring. Namun pastinya, pasangan ini pun pernah merasakan lika-liku kehidupan.

“Segala yang pahit dan yang manis pastinya pernah kita rasakan. Susah senang pernah datang bergantian. Tapi ternyata semua itu menjadikan kita semakin kuat,” tambahnya.

3. Doa jadi senjata terbaik.

Kisah cinta Melly dan Anto © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Menurutnya, apa pun masalah yang selama ini ia dan sang suami hadapi, doa menjadi senjata terbaik agar keharmonisan rumah tangganya tetap terjaga.

“Doa selalu menjadi senjata terampuh untuk segala urusan kami. Semua jalan berkerikil, berbatu, berombak, bisa kami lalui berkat doa ibu,” kata Melly.

4. Sosok berpengaruh di hubungan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Kisah cinta Melly dan Anto © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Melly Goeslaw mengatakan ada sosok di balik kebahagiaannya hingga saat ini, yakni sosok sang ibu. Ibunya menjadi orang yang sangat mendukung dan tak pernah lelah memberi nasihat untuk ia dan sang suami tentang rumah tangga.

“Selalu kami mengingat saat kami menangis mengeluh masalah apapun, mamah selalu bilang "sok sing sabar, ku mamah di doakeun" (sok yang sabar, sama mama didoain). Begitupun dengan ibu (mertua) saat apapun yang terjadi pada kami, ibu selalu bilang "sabaar.... doakan, Tuhan adil" dengan gaya khas ibu yg selalu sambil menujukan tangannya ke atas,” kenangnya.

5. Persembahkan lagu di pernikahan ke-26.

Kisah cinta Melly dan Anto © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Dalam kesempatan 26 tahun pernikahannya, Melly dan Anto membuat sebuah lagu berjudul Berkat Doa Ibu. Lagu tersebut mereka persembahkan untuk sang ibu yang selalu mendoakan rumah tangganya hingga bisa bertahan saat ini.

“Kami nggak mau bikin lagu sedih. Tidak ada yang terlintas di benak kami selain dari kebahagiaan ini karna doa ibu. Tanpa mengurangi sayang dan cinta kami kepada papa, kepada bapak yang keduanya pun selalu berdoa yang baik untuk kami,” tuturnya.

Menurutnya, meski kini kedua orang tuanya sudah tiada, namun doa yang terucap di masa hidup orang tuanya, masih terasa hingga saat ini.

“Jadi tadi malam kami merekam lagu baru ini, rekaman apa adanya. Tapi kami berharap semua yang mendengar lagu ini akan mengingat bahwa kekuatan dan keberhasilan seseorang tak akan lepas dari doa ibu,” ucap Melly.

Ia pun mengimbau kepada para pengikutnya bila ingin berhasil dalam karier, cinta, rumah tangga dan segalanya, mintalah terus doa dari ibu.

“Dan jika ada yang bertanya bagaimana caranya kami bisa bertahan 26 tahun dan Insya Allah selamanya , jawabannya hanya ada 1 yaitu berkat doa ibu,” tutup wanita 47 tahun itu.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)