1. Memiliki benjolan di leher sejak Desember 2022.

cerita aurelie idap tumor colli © instagram

foto: Instagram/@aurelie

Aurelie Moeremans mengaku mengidap tumor Colli sejak Desember 2022. Tumor tersebut berasal dari dua benjolan di lehernya. Beruntungnya, penyakit yang diidapnya bukanlah tumor ganas. Kendati demikian, ia harus break syuting dan menolak berbagai tawaran pekerjaan untuk menjalani pengobatan.

"Jadi ceritanya, bulan desember tahun lalu, selesai shooting 2 seriesku, begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya : Tumor Colli," terangnya.

2. Diduga imbas dari kondisi TMJ.

cerita aurelie idap tumor colli © instagram



foto: Instagram/@aurelie

Aurelie mengungkapkan jika dokter yang memeriksa menduga jika benjolan di leher disebabkan oleh infeksi temporomandibular joint syndrome (TMJ), yakni gangguan sendi rahang yang telah bertahun-tahun diidapnya.

"Ada dokter yang curiga itu muncul karena aku punya TMJ ( google aja ) dan aku kalo tidur suka gremet-gremet gitu giginya kalo stress," tambahnya.

3. Pengobatan dengan suntik Botulinum toxin.

cerita aurelie idap tumor colli © instagram

foto: Instagram/@aurelie

Dokter pun menyarankan Aurelie disuntik Botulinum toxin untuk mengobati tumor tersebut. Awalnya Aurelie sempat menolak. Setelah diyakinkan oleh dokter dan lelah dengan rasa sakit yang terus-menerus datang, Aurelie pun akhirnya menyetujui untuk pengobatan suntik.

"Terus kata dokter obatnya itu di suntik Botulinum toxin. Kata dokternya, istrinya juga sama persis dan sembuhnya pakai itu.. Meyakinkan kan," ucapnya

"Aku bilang sama dokterku bahwa aku takut inject apapun, apalagi ke muka aku karena itu aset kerja aku tapi dokternya bilang ngga akan kenapa-napa. Ya sudah akhirnya aku memberanikan diri untuk suntik karena capek juga sakit terus, udah 3 tahun lebih rahang aku suka bengkak dan dokter-dokter belum ada ada yang bisa nemu kenapanya," menambahkan.

4. Wajahnya seakan lumpuh sampai susah senyum.

cerita aurelie idap tumor colli © instagram

foto: Instagram/@aurelie

Setelah disuntik, Aurelie mengaku mengalami efek wajahnya seakan lumpuh. Kondisi tersebut membuatnya tak bisa tersenyum. Bahkan, sampai tiga bulan berlalu, wajahnya pun belum sepenuhnya kembali seperti sedia kala.

"2 minggu setelah suntik, di awal januari 2023 bagian bawahnya wajah seakan lumpuh dong!! Ngga bisa buka lebar-lebar, stuck! Ngga bisa senyum sama sekali..," paparnya.

5. Nggak pede ketemu orang.

cerita aurelie idap tumor colli © instagram

foto: Instagram/@aurelie

Mantan kekasih Marcello Tahitoe ini mengaku sempat minder bertemu orang lain. Namun setelah tiga bulan, kondisinya jauh lebih baik. Meskipun begitu, dia belum bisa menjalani syuting seperti biasanya.

"Udah 3 bulan aku ga pede mulu ketemu orang, apalagi orang baru karena kalo aku mau senyum malah jadi kayak orang ngejek, kayak orang ngga tulus, sumpah. Kalo aku ketawa aku kayak zombie mau gigit orang kalo kata mama aku.. Sejelek itu dan ga mungkin kan setiap ketemu orang aku harus jelasin ini semua..," tutur Aurelie.

"Banyak sekali project seru yang batal tapi aku positive thinking aja: mungkin ini cara Tuhan untuk suruh aku istirahat dulu? Jangan kerja mulu," pungkasnya.