Brilio.net - Terlepas dari isu miring yang tengah menerpa bahtera rumah tangga Aura Kasih, rupanya ibu satu anak ini memberikan kabar mengejutkan mengenai kondisi terkininya. Kabar ini pertama kali diketahui lewat unggahan di Instagram-nya, terungkap bahwa Aura baru saja menjalani operasi gendang telinga kanan.

Pelantun "Mari Bercinta" ini kemudian menjelaskan kronologi kejadian yang tak disangka harus membuat gendang telinganya bocor. Bersamaan dengan itu, ia pun memperlihatkan telinganya yang masih diperban usai menjalani operasi.

Masih dalam tahap penyembuhan, pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini pun tampak lemas. Kendati begitu, Aura tetap berharap agar kondisinya bisa lekas pulih. Ia juga meminta doa kepada para pengikutnya di Instagram, agar sakitnya kian berlalu dan ia dapat menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Berikut cerita selengkapnya brilio.net rangkum dari Instagram @aurakasih, Sabtu (9/1)

1. Gendang telinga bermasalah

Loading...

cerita aura kasih operasi © Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Aura Kasih mengungkapkan, operasi yang dijalaninya bermula ketika telinganya terasa tak bisa mendengar usai kemasukan air saat mandi. Hal ini semakin diperparah dengan penyakit sinus dan gendang telinganya yang pernah bermasalah saat diving dulu.

"Hola.. banyak yg tanya banget ini aku kenapa... jadi tuh gendang telinga ku dulu sempat masalah gara2 diving.. dan punya sinus juga. Nah kemarin gara2 mandi trus kena air, lalu aku coba tutup idung trus niup2 gt... eh gendang telinga ku langsung bocor," tulis Aura.

2. Harus operasi

cerita aura kasih operasi © Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Mencoba berbagai cara agar bisa kembali normal, namun justru rasa sakit lah yang dirasakan ibu satu anak ini. Kondisi ini membuatnya langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi gendang telinga yang bocor.

"dan terpaksa harus di oprasi karna udah parah banget..oprasi berlangsung 2 jam," imbuhnya.

3. Masa pemulihan 10 hari

cerita aura kasih operasi © Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran 26 Februari ini juga menambahkan jika masa penyembuhan pasca operasi tersebut, ia harus beristirahat selama 10 hari. "dan harus recovery 10 hari an," ucapnya.

4. Pantangan setelah operasi

cerita aura kasih operasi © Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Dalam masa penyembuhannya, banyak pantangan yang harus dilalui oleh Aura agar lekas pulih. Kendati tak mudah, namun Aura tetap harus menjalaninya.

"ga bole berenang 2 bulan ga bole naik pesawat 2 bulan..nggak bisa denger musik kenceng-kenceng, proses oprasi nya agak serem jg stlh aku browsing2, pake d bor segala tulang nya," terangnya.

5. Minta doa kesembuhan

cerita aura kasih operasi © Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Tak ingin berlama-lama sakit, Aura lalu meminta doa agar segera pulih. Dengan kondisinya pasca operasi, aktris 33 tahun ini juga mengabarkan beberapa pekerjaan yang terpaksa ditunda. Meski demikian, Aura tetap bersyukur.

"Doain yaa cepet pulih.. dan maaf utk bbrp pekerjaan harus d cancel dulu... sakit itu harus d syukurin d nikmati aja .. allhamdulillah . doain ya."

RECOMMENDED BY EDITOR