Brilio.net - Cantik, putih, kurus, jadi hal yang diinginkan oleh banyak wanita untuk bisa percaya diri. Tak terkecuali para selebriti yang sangat memperhatikan penampilan. Tak heran bila mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan.

Salah satunya adalah artis Bollywood Sara Ali Khan. Anak kandung dari pasang seleb Saif Ali Khan dan Amrita Singh ini memang terbilang artis baru. Namun namanya melejit lewat film Kedarnath. Sejak saat itu namanya mulai dikenal publik. Ia juga sudah banyak membintangi judul film.

Selain kepiawaiannya dalam berakting, Sara juga memiliki paras cantik dan tubuh ideal. Tak heran bila ia kerap memamerkan tubuh langsingnya dengan outfit terbuka.

Namun siapa sangka, sebelum memiliki bentuk tubuh yang bikin iri, Sara pernah kelebihan berat badan, lho. Dalam wawancaranya dengan BBC Asia Network, dia mengaku, kondisi itu dialaminya akibat mengidap sindrom ovarium polikistik atau polycystic ovarian syndrome (PCOS). Dia didiagnosa mengidap penyakit itu saat masih kuliah di Amerika Serikat pada 2004.

"Saat itu bobotku mencapai 96 kilogram dan merasa tak mungkin untuk menjadi aktris," katanya.

Rasa tidak percaya diri tentu ia rasakan. Akhirnya ia pun melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Lantas bagaimana cara diet Sara hingga bisa memiliki tubuh ideal? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari starsunfolded.com dan beberapa sumber lain, Kamis (7/10).

1. Selamat menjalani diet, Sara sama sekali tidak mengonsumsi makanan cepat saji dan memilih untuk mengonsumsi makanan rumahan. Ia juga sangat mengatur pola makannya agar tidak mudah lapar.

Cara diet Sara Ali Khan © 2021 brilio.net


2. Sara selalu memulai hari dengan segelas air hangat di pagi hari dan dilanjutkan dengan mengonsumsi beberapa makanan kaya serat seperti buah segar dan gandum.

Cara diet Sara Ali Khan © 2021 brilio.net


3. Selain itu, Sara juga mengimbangi dietnya dengan melakukan olahraga mulai dari workout hingga gym. 

Cara diet Sara Ali Khan © 2021 brilio.net


4. Tips agar diet tidak menyiksa, Sara selalu menyelipkan camilan setelah selesai olahraga, seperti salad, kacang-kacangan, dan bahan makanan kaya protein.
 

Cara diet Sara Ali Khan © 2021 brilio.net


5. Hal yang tak kalah penting baginya adalah sehat pikiran. Ia juga rutin melakukan meditasi untuk membuat pikirannya menjadi lebih fresh dan rileks.


Cara diet Sara Ali Khan © 2021 brilio.net