Brilio.net - Nama Salmafina Sunan sampai saat ini menjadi topik perbincangan hangat publik. Seperti diketahui, putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga ini sedang tidak akur dengan keluarga. Ia dikabarkan tidak pulang beberapa hari hingga Sunan membuat laporan ke polisi untuk mencari putrinya.

Selain itu, isu Salmafina pindah agama makin santer berkembang. Meski sempat dibantah sang ayah, namun mantan istri Taqy Malik ini beberapa kali terlihat berada di gereja dan diduga melakukan kebaktian.

Mencuatnya kabar soal Salmafina Sunan mau tak mau ikut menyeret nama hafiz muda, Taqy Malik. Pasalnya, Taqy Malik merupakan mantan suami Salmafina Sunan. Seperti diketahui, Taqy Malik dan Salmafina Sunan pernah menikah pada 16 September 2017 silam. Sayangnya, biduk rumah tangga mereka berdua hanya bertahan seumur jagung.

Pernikahan Taqy dan Salmafina yang baru berlangsung selama 4 bulan itu akhirnya diputus Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018. Usai bercerai, masing-masing dari keduanya tak pernah mengungkapkan alasan perpisahan mereka. Hingga akhirnya Salmafina dan Taqy hidup dengan aktivitasnya masing-masing.

Tak hanya Salmafina yang mencoba merintis bisnis, Taqy rupanya kini melebarkan sayapnya menjadi seorang pebisnis. Melalui akun Instagramnya, pemuda asal Banjarmasin itu tengah merintis berbagai macam usaha. Dalam profil yang ditulisnya, ia menyebutkan sejumlah bisnis yang digelutinya sekarang.

Loading...

Nah, kali ini brilio.net telah berhasil menghimpun beberapa bisnis yang digeluti Taqy Malik, Selasa (16/7).

1. Bisnis makanan.

Bisnis Taqy Malik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqychan.sambal

Kalau biasanya para artis membuat bisnis kue kekinian, berbeda dengan mantan suami Salmafina ini. Ia menciptakan kreasi dan inovasi baru dalam dunia perkulineran. Taqy Malik membangun bisnis kuliner mulai dari Taqychan Banana hingga Taqychan Sambal.

2. Bisnis fashion.

Bisnis Taqy Malik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqychan.hijab

Taqy Malik sangat pintar dalam membaca pasar. Ia pun membuat bisnis fashion yang menjual beragam model hijab dan gamis. Sudah pasti bisnis ini menyasar para kaum hawa yang ingin tampil stylish dan fashionable.

3. Bisnis barang.

Bisnis Taqy Malik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqychan_bamboo

Selain bidang fashion dan makanan, Taqy Malik juga menjalankan bisnis jual beli bambu. Bisnis tersebut ia jalani untuk misi menyelamatkan bumi dari sampah plastik. Ia membuat beberapa barang seperti kacamata, sedotan, sikat gigi, dan sebagainya dari bahan dasar bambu.

4. Bisnis travel haji dan umrah.

Bisnis Taqy Malik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqychantravel

Tak mau ketinggalan dengan seleb Tanah Air lainnya, Taqy Malik juga memiliki bisnis travel umrah dan haji. Fasilitas yang ditawarkan bisnisnya tersebut patut diperhitungkan. Apalagi ia menawarkan harga yang terjangkau. Dalam akun Instagramnya, ia menyasar para kaum muda millenial agar bisa berangkat umrah. Tak heran jika bisni travel and tour-nya tersebut laris.

5. Bisnis rempah-rempah.

Bisnis Taqy Malik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqychantravel

Bukan cuma menawarkan barang dan makanan, Taqy Malik ternyata juga berjualan rempah-rempah. Hafiz berusia 22 tahun itu diketahui berjualan saffron Kashmir yang berasal dari dataran India. Taqy Malik bahkan membuat sebuah akun Instagram khusus untuk berjualan saffron, yakni @taqychansaffron. Siapa sangka, rempah berbentuk buliran-buliran tipis berwarna merah dan kuning itu adalah rempah termahal di dunia. Mengutip laman Eater.com, satu kilogram putik bunga saffron Kashmir dihargai sebesar 3.400 USD atau mencapai Rp 47 juta.

RECOMMENDED BY EDITOR