Brilio.net - Sakit dan kehidupan adalah sesuatu yang nggak bisa dipisahkan. Faktor pikiran, usia hingga gaya hidup disinyalir menjadi penyebab utama munculnya penyakit dalam tubuh. Seperti yang menimpa artis yang populer di era 90an ini. Mereka kini jatuh sakit dan harus sejenak menyingkir dari dunia yang membesarkan nama mereka. Siapa saja mereka? Berikut 5 artis tersebut yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/10).


1. Eko DJ.

Artis Sakit 90 © 2016 brilio.net



Eko DJ terkenal berkat bermain di Srimulat dan perannya sebagai Pak Baroto dalam Sinetron Jinny oh Jinny. Kini, Eko menderita sakit jantung dan gagal ginjal. Foto terbarunya bikin netizen meneteskan air mata.

2. Aminah Cendrakasih.

Artis Sakit 90 © 2016 brilio.net



Pemeran Mak Nyak dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini terserang Glukoma yang membuat daya penglihatannya menurun drastis. Kini dia banyak menghabiskan kegiatannya di tempat tidur.

3. Abdee Slank.

Artis Sakit 90 © 2016 brilio.net



Abdee Negara, gitaris grup Band Slank ini harus banyak absen dari kegiatan panggung grup legendaris tersebut karena terkena penyakit ginjal


4. Robby Tumewu

Artis Sakit 90 © 2016 brilio.net



Artis serbabisa dan perancang busana ini belum pulih sepenuhnya setelah terserang stroke pada tahun 2013 lalu.

5. Yenny Farida.

Artis Sakit 90 © 2016 brilio.net



Salah satu artis dewasa di era 90-an ini terkena penyakit diabetes yang membuat matanya nyaris buta. Karena penyakitnya tersebut berat badannya menurun drastis.