Brilio.net - Popularitas aktris dan aktor Korea memang sudah nggak diragukan lagi. Lewat kesuksesan dalam sederet proyek akting, mereka menjelma jadi bintang yang banyak diidolakan publik. Popularitas ditambah dengan bakat akting super bagus ini yang menjadikan aktor dan aktris asal Negeri Ginseng punya tarif tinggi ketika membintangi sebuah proyek.

Tidak hanya film atau drama, proyek iklan pun kerap menghampiri dan menggaet mereka jadi brand ambassador dengan bayaran yang nggak kalah fantastis.

Dilansir brilio.net dari Koreaboo, Kamis (9/9), baru-baru ini terungkap di program televisi KBS2 'Entertainment Live' pada Jumat (3/9) bahwa Jun Ji-hyun memiliki bayaran termahal di Korea Selatan tahun 2021. Meskipun tidak mengejutkan jika melihat perjalanan kariernya yang luar biasa.

Di bawah Jun Ji-hyun masih ada beberapa artis ternama lain yang memiliki bayaran termahal. Siapa saja artis Korea dengan bayaran termahal pada tahun 2021? Simak daftarnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/9).

1. Jun Ji-hyun.

Artis Korea ini punya bayaran termahal dari berbagai sumber

foto: Instagram/@giannajunlove

 

Jun Ji-hyun diungkapkan menempati posisi teratas sebagai artis termahal. Bintang drama Korea dari Legend of the Blue Sea ini 'mengalahkan' sejumlah aktor dan aktris lain.

Ketika membintangi drama Korea My Love from the Star pada 2014, dia menerima bayaran 100 juta won atau Rp 1,2 miliar per episodenya. Menurut 'Entertainment Live', bayaran dari Jun Ji-hyun meningkat drastis usai bintangi drama itu. Kini, dia mengantongi 17 miliar won atau setara dengan Rp 209,6 miliar sepanjang tahun ini.

2. Kim Soo-hyun.

Artis Korea ini punya bayaran termahal dari berbagai sumber

foto: Instagram/@soohyun_k216

 

Lawan main dari Jun Ji-hyun dalam drama Korea My Love from the Star, Kim Soo-hyun menempati urutan kedua. Aktor itu mendapatkan bayaran 200 juta won atau Rp 2,4 miliar per episodenya saat tampil di drama It's Okay to Not Be Okay pada 2020.

Bayaran dari Kim Soo-hyun pun meningkat hingga 500 juta won atau Rp 6,1 miliar per episode. Tahun ini, bayaran Kim Soo-hyun diperkirakan mencapai 13 miliar won atau sekitar Rp 159,7 miliar per episode.

3. Song Joong-ki.

Artis Korea ini punya bayaran termahal dari berbagai sumber

foto: Instagram/@hi_songjoongki

 

Aktor satu ini baru saja bikin heboh warganet usai dipilih menjadi Brand Ambassador salah satu brand kecantikan ternama di Indonesia. Pada 2021 ini, Song Joong-ki berhasil mengantongi 8 miliar won Korea atau setara Rp 98,3 miliar.

Saat membintangi drama Arthdal Chronicles, Song Joong-ki menerima bayaran 180 juta won Korea atau setara Rp 2 miliar per episodenya. Di drama Vincenzo, Song Joong-ki dilaporkan memperoleh 200 juta won atau setara Rp 2,4 miliar di setiap episode dramanya. Sementara untuk iklan, ia pernah mendapatkan 4 miliar won Korea atau sekitar Rp 49,1 miliar.

4. Lee Seung-gi.

Artis Korea ini punya bayaran termahal dari berbagai sumber

foto: Instagram/@leeseunggi.official

Aktor Lee Seung-gi menempati posisi kelima artis Korea dengan penghasilan tertinggi. Ia mendapatkan bayaran 700 juta won Korea atau sekitar Rp 8,6 miliar setiap kali membintangi iklan, dan 60 juta won Korea atau Rp 737 juta per satu episode drama. Punya tarif fantastis, penghasilan bintang drama Mouse pada 2021 ini mencapai 7 miliar won atau setara dengan Rp 86 miliar.

5. Song Hye-kyo.

Artis Korea ini punya bayaran termahal dari berbagai sumber

foto: Instagram/@kyo1122

Posisi tujuh dalam daftar artis Korea yang punya bayaran termahal 2021 berhasil diraih oleh Song Hye-kyo. Bintang drama Full House ini mampu mengantongi 4 miliar won Korea atau sekitar Rp 49,1 miliar tahun ini. Angka fantastis itu berasal dari tarif proyek Song Hye-kyo yang tinggi. Ia mendapatkan bayaran 60 juta won Korea atau setara dengan Rp 737 juta per episode.

Sementara untuk tarif iklan di media sosial, mantan istri Song Joong-ki ini mematok 500 juta won atau Rp 6,1 miliar sekali posting dan 900 juta won atau setara Rp 11 miliar untuk bayaran sebagai model.

Dalam waktu dekat, Song Hye-kyo akan kembali menyapa penggemar dengan drama "Now We Are Breaking Up" yang dibintangi bersama Jang Ki-yong dan Sehun EXO.