Brilio.net - Memasuki tahun Pemilu pada 2019 mendatang, para calon legislatif dari berbagai kalangan kini sudah bersiap untuk merebutkan kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Tak terkecuali dengan para deretan selebriti yang terjun ke dunia politik.

Untuk Pileg 2019, Dapil Jawa Timur 1 yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo akan menjadi dapil terpanas. Pasalnya, terdapat lima nama seleb papan atas dari berbagai partai yang maju melalui dapil tersebut.

Tak hanya seleb, salah satu anak dari politisi sekaligus pengusaha sukses Tanah Air, Harry Tanoe juga turut bertarung untuk merebutkan kursi legislatif melalui dapil Jatim 1. Penasaran siapa saja seleb yang bertarung di dapil Jatim 1?

Dilansir brilio.net dari laman kpu.go.id, Senin (13/8), berikut daftar seleb hingga putri Harry Tanoe yang siap bertarung di Dapil Jatim 1 dalam Pileg 2019.

1. Arzeti Bilbina.

 Seleb bersaing di Jatim 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arzetibi

Untuk kedua kalinya, Arzeti Bilbina kembali maju sebagai calon legislatif untuk dapil Jatim 1 dari PKB. Pada Pemilu 2014 lalu, Arzeti Bilbina berhasil melaju ke Senayan sebagai Anggota DPR RI komisi X.

2. Sundari Soekotjo.

 Seleb bersaing di Jatim 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ssoekotjo

Penyanyi keroncong, Sundar Soekotjo tahun ini menjajal peruntungannya di panggung politik Tanah Air. Diusung PKB, penyanyi berusia 53 tahun ini akan bertarung dengan rekan separtainya, Arzeti Bilbina merebutkan kursi legislatif di Dapil Jatim 1.

3. Ahmad Dhani.

 Seleb bersaing di Jatim 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Diusung partai Gerindra, Ahmad Dhani juga mengisi persaingan panas di Dapil Jatim 1 bersama Arzeti Bilbina dan Sundari Soekotjo. Tak hanya menjual rumahnya untuk nyaleg, pentolan Dewa 19 juga merubah namanya melalui PN Jakarta Selatan. Dari Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo agar lebih mudah diingat.

4. Andre Hehanusa.  

 Seleb bersaing di Jatim 1  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Penyanyi senior Andre Hehanusa juga maju sebagai caleg untuk Dapil Jatim 1. Pemilik nomor urut lima ini diusung PDIP, dan bakal bertarung dengan empat nama dari kalangan dunia hiburan.

5. Manohara Odelia Pinot.  

 Seleb bersaing di Jatim 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@manodelia

Manohara Odelia Pinot bakal jadi caleg termuda dari kalangan selebriti yang akan bertarung di Dapil Jatim 1. Seleb berusia 26 tahun tersebut maju caleg dari Partai Nasdem dan mengincar kursi di komisi 4 DPR RI.

6. Angela Herliani Tanoe.

 Seleb bersaing di Jatim 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo

Angela Herliani Tanoe merupakan putri sulung dari pengusaha dan politisi Harry Tanoesoedibjo yang juga ikut bersaing dalam Pileg 2019. Diusung partai Perindo, anak sulung dari lima bersaudara akan bertarung di Dapil Jatim 1 bersama lima seleb Tanah Air lainnya.