Brilio.net - Umat muslim khususnya wanita memiliki kewajiban untuk menutup auratnya. Bagian-bagian tubuh yang dimiliki seorang wanita harus dijaga dengan pakaian tertutup dan hijab. Hal tersebut telah menjadi tuntunan darlam ajaran agama Islam.

Memiliki buah hati perempuan, bukan perkara mudah mengenalkan ajaran agama ke anak. Tentu harus dengan pendekatan yang pas agar bisa dipahami. Salah satu hal yang mulai dikenalkan orangtua kepada anak perempuannya adalah tentang hijab.

Sederet selebriti Tanah Air mulai mengenalkan hijab sejak usia buah hatinya masih kecil. Banyak orang memberikan apresiasi terhadap selebriti yang telah mengenalkan hijab pada anaknya. Anak-anak seleb ini jadi pusat perhatian warganet. Siapa saja mereka?

Berikut deretan anak selebriti yang berhijab sejak masih belia dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (16/6).

1. Maryam Nusaibah dan Khadeejah Faatimah.

anak berhijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@okisetianadewi

Dua putri Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio telah dikenalkan dengan hijab sejak kecil. Kedua orangtuanya memakai hijab saat usianya masih belia. Tak jarang mereka sering kembaran baju dan jilbab.

2. Kana Sybilla Bramantyo.

anak berhijab © 2018 brilio.net

foto: Inastagram/@kana.sybilla

Anak sulung dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo telah berusia 7 tahun. Usianya boleh terbilang belia tapi dirinya belajar mengenakan hijab saat bepergian ke luar rumah. Meski belum sepenuhnya berhijab dalam berbagai kesempatan, aksi Sybil menuai banyak pujian.

3. Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim, dan Raina Hakim.

anak berhijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@irfanhakim75

Presenter Irfan Hakim memiliki empat anak, tiga di antaranya adalah perempuan. Dikenal sebagai selebriti lulusan perguruan tinggi Islam, Irfan Hakim telah mengenalkan hijab kepada anak-anak putrinya. Aisha, Rakana, dan Raina dalam berbagai kesempatan terlihat tertutup dengan gamis imutnya.

4. Adiba Khanza Az-Zahra & Ayla Azuhro.

anak berhijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Dikenal sebagai anak dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati, kedua anak perempuan bernama Adiba Khanza dan Ayla Azuhro telah menggenakan hijab sejak kecil. Faktor lingkungan agamis mendukung mereka tampil tertutup.

5. Wirda Mansur.

anak berhijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@wirdamansur

Satu lagi anak dari ustaz ternama di Indonesia, Wirda Mansur. Cewek yang kini sedang menempuh pendidikan di Oxford. Sejak kecil, ia telah dikenalkan untuk menutup aurat dengan hijabnya.