Brilio.net - Banyak nama aktor Bollywood, antara lain Shah Rukh Khan (SRK), Aamir Khan, Salman Khan, Amitabh Bachchan, Akshay Kumar, Anil Kapoor, dan lain sebagainya. Namun tampaknya SRK adalah paling idola di antara para idola.

SRK digelari Baadshah of Bollywood, King of Bollywood, King Khan. Pada awal November 2016, SRK merilis buku yang menandai perjalanan kariernya di perfilman selama 25 tahun.

Beberapa penjelasan berikut ini bisa mewakili pertanyaan mengapa SRK pantas digelari Raja Bollywood, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (29/11).

1. Aktor sejati.

srk raja  -

Loading...

foto: zoomtv.com

SRK telah memerankan beragam karakter. Ada pemuda pengejar cinta Raj dalam Dilwale Dulhania Le Jayenge, Rahul yang patriotik di film Phir Bhi Dil Hai Hindustani; detective cerdik di Baadshah, Don yang stylish di Don 2; professor musik di Mohabbatein; hingga kekasih yang jahat dalam Darr. Beberapa film seperti Dilwale Dulhaniya Le Jayenge, Kuch Kuch Hota Hai, Veer Zaara, Kabhi Khushi Kabhi Gham mampu bikin cewek-cewek lemas lututnya.

2. Memberi berkah pada sesama.

srk raja  -

foto: Zimbio

SRK berhasil mengorbitkan beberapa nama. Beberapa aktris ternama yang mengawali karier film menjadi lawan main SRK antara lain Anushka Sharma, Deepika Padukone, Shilpa Shetty dan Preity Zinta.

3. Penghormatan internasional yang mengabadikan namanya.

srk raja  -

foto: Bollywoodlife.com

Patungnya bisa ditemukan di museum wax Madame Tussauds Loondon. Dia adalah figur ynag dibuat setelah Amitabh Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan. Selain itu namanya dibadikan menjadi nama sebuah bunga anggrek. Kamu bisa menemukan bunga ini di National Orchid Garden Singapore dengan nama Ascocenda Shahrukh Khan, bersebelahan dengan Dendrobium Amitabh Bachchan.

4. Salah satu aktor terkaya di dunia.

srk raja  -

foto: www.ndtv.com

Di tahun 2016, aktor lintas generasi ini menempati posisi 8 untuk kategori aktor dengan bayaran termahal. Ketenarannya telah mencapai skala internasional. Film-filmnya diterima di luar India.

5. Meniti karier tanpa mendompleng nama besar siapapun.

srk raja  -

foto: Kids Movies

SRK lahir di keluarga kelas menengah. Ketika berusia 15 tahyun, ayahnya wafat karena kanker. Dia bukan dari keluarga atau kerabat selebriti. Meskipun SRK tak punya kemampuan joget yang luwes, namun mampu bersinar dengan kemampuan aktingnya sebagai yang utama.

RECOMMENDED BY EDITOR