Brilio.net - Berbicara tentang kopi memang tidak akan ada habisnya. Kehadiran kopi bagi sebagian orang seakan menjadi candu yang menemani kehidupan sehari-hari dan bisa juga mempengaruhi karya seni, termasuk seni peran nih. Meski masih jarang diangkat dalam seni peran seperti film, sinetron atau drama seri. Namun kehadiran kopi di tengah-tengah tema mainstream yang ada saat ini seakan jadi angin segar tersendiri ya.

Nah, jika berbicara soal kopi, pasti nggak jauh-jauh dari profesi barista. Seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggannya. Termasuk dalam film atau seni peran berikut ini. Paling nggak ada 5 aktor ganteng yang pernah didapuk menjadi barista, dan berhasil menyihir para pemirsa dengan kemampuan meracik kopi yang mereka miliki. Siapa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Chico Jerikho

aktor baristaa © 2017 brilio.net

Jika bicara tentang peran barista, nama Chico pasti nggak boleh ketinggalan. Ia berperan sebagai Ben dalam film Filosofi Kopi 1 dan 2. Sebagai anak dari seorang petani kopi, dalam film tersebut, Ben, sudah sejak kecil jatuh hati pada kopi hingga kemudian ia menjadi barista. Karakternya yang keras kepala dan idealis kerap berbenturan dengan sahabatnya, Jody.


2. Kim Jae-wook

aktor baristaa © 2017 brilio.net

Si ganteng dan misterius Kim Jae-wook juga pernah didapuk menjadi barista dalam K-Drama 'Coffee Prince' sebagai No Seon-ki. Drama tersebut juga menjadi drama sukses di Korea Selatan dan turut melambungkan nama Kim Jae-wook di dunia akting lho.


3. Morgan Oey

aktor baristaa © 2017 brilio.net

Artis peran Morgan Oey didapuk menjadi seorang barista bernama Richard dalam web series berjudul 'Switch'. Morgan berperan sebagai barista yang baru pulang dari Amerika Serikat dan bekerja di sebuah kedai kopi. Untuk mendalami peran, Morgan sampai ikutan workshop untuk belajar mengenal berbagai macam jenis kopi, belajar membuat latte art, hingga bagaimana cara melakukan brewing kopi, lho. Profesional banget kan?

 

4. Gong Yoo

aktor baristaa © 2017 brilio.net

Sama halnya dengan Kim Jae-wook, Gong Yoo juga berperan sebagai barista sekaligus pemilik cafe dalam drama 'Coffee Prince'. Dalam drama tersebut aktor pemeran Goblin ini berperan sebagai Choi Han-kyul, yang jatuh cinta pada kopi dan salah satu karyawannya, Go Eun-chan.

 

5. Yoo Yeon-seok

aktor baristaa © 2017 brilio.net

Yoo Yeon-seok berperan sebagai pemilik cafe dan restoran dalam drama berjudul 'Warm and Cozy'. Ia berhasil menyihir penonton K-Drama, apalagi saat dia pakai celemek buat bikin kopi nih.

Nah, dari kelima aktor ganteng di atas, ada favoritmu nggak nih guys?