Brilio.net - Sejak pandemi corona merebak di Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat mengisolasi diri di rumah. Hal ini juga berlaku bagi para selebriti Tanah Air yang biasanya disibukkan dengan sejuta aktivitas di luar rumah.

Guna menekan penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia, beberapa seleb bahkan aktif mendukung gerakan di rumah aja. Tak sedikit yang memberi contoh dengan melakukan berbagai kegiatan menarik saat berada di rumah.

Salah satunya Afgan. Penyanyi berkacamata ini kerap membagikan aktivitasnya selama di rumah lewat media sosial. Meski hanya dari rumah, Afgan tetap menghibur para penggemar dengan suara merdunya.

Nggak cuma itu, Afgan juga melakukan aktivitas kekinian yang sebelumnya belum pernah ia lakukan, lho. Penasaran kan? Yuk, intip lima aktivitas Afgan selama di rumah aja yang dilansir Brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/6).

1. Main TikTok.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tipe-tipe buka puasa. @nayaanindita by @nina_marliana1111 #lockdown2020 #lockdown #puasa #ramadhan

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

 

Demi menghibur para penggemar dan diri sendiri selama isolasi, Afgan akhirnya ikut membuat video TikTok. Padahal, sebelumnya Afgan sudah berniat tidak mengikuti tren yang digandrungi remaja tersebut.

Pria kelahiran 1989 ini mengunggah video TikTok pertamanya pada awal April lalu. Sejak saat itu, Afgan sudah membuat beberapa video TikTok untuk tetap menjaga kreativitasnya sekaligus membunuh rasa bosan.

2. Sempat pangkas rambut nyaris botak.

5 Aktivitas Afgan selama di rumah aja, bantu sesama secara virtual berbagai sumber

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Nggak cuma pertama kali membuat video TikTok, Afgan juga memangkas rambutnya hingga nyaris botak. Penampilan baru ini berhasil bikin pangling para penggemar dan beberapa rekan artis.

Pelantun Panah Asmara ini memang tak pernah tampil dengan model gaya rambut tersebut. Tak heran jika banyak orang yang dibuat pangling. Meski begitu, tak sedikit juga yang memuji gaya rambut barunya.

3. Bikin wish list setelah pandemi corona berakhir.

5 Aktivitas Afgan selama di rumah aja, bantu sesama secara virtual berbagai sumber

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Masa isolasi diri di rumah ini rupanya jadi momen tepat bagi Afgan untuk introspeksi diri. Penyanyi yang sudah berkarier lebih dari satu dekade ini semakin menghargai waktu yang ia habiskan bersama orang-orang terdekat.

Afgan bahkan membuat daftar keinginannya setelah pandemi corona berakhir. Salah satunya menikmati waktu saat pergi liburan bersama para sahabat.

4. Menghabiskan waktu dengan keponakan.

5 Aktivitas Afgan selama di rumah aja, bantu sesama secara virtual berbagai sumber

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Momen selama di rumah aja biasanya dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan keluarga, begitu pun yang dilakukan Afgan. Dilihat dari akun Instagram miliknya, Afgan sering menghabiskan waktu bersama keponakannya, Ales.

Pemain film Cinta 2 Hati ini tampak begitu dekat dengan Ales. Bahkan Afgan memiliki nama panggilan khusus saat bersama Ales yaitu Papagan.

5. Meet and greet virtual dengan 3 Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Di situasi kayak gini, tetep bisa video call ngobrol dan nyanyi bareng fans dengan AlwaysOn Unlimited walaupun #DirumahAja. Sesadis apapun keadaan nya, kita pasti bisa #KalahkanJarak dengan berbuat kebaikan dari rumah bersama Jaringan baru Tri Indonesia. Yuk ikutan #CeritaKamuUntukKebaikan bersama @triindonesia dengan cara: -Ceritakan dengan upload foto/video ke IG kamu saat berbagi kebaikan dengan sesama -Mention @triindonesia dengan hashtag #KalahkanJarak #CeritaKamuUntukKebaikan #DirumahOnTerusss di caption dan jangan lupa ajak 3 temen kamu ya!

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

 

Terpisah jarak bukan jadi alasan bagi Afgan untuk menyapa para penggemarnya. Pemilik 4,4 juta pengikut di Instagram ini pun melakukan meet and greet secara virtual. Lewat jumpa fans virtual ini Afgan juga ikut dalam gerakan #KalahkanJarak yang digagas provider 3 Indonesia. Dia mengajak fansnya untuk melakukan duet bersama menyanyikan lagunya.

Di captionnya Afgan menuliskan, “Di situasi kayak gini, tetep bisa video call ngobrol dan nyanyi bareng fans dengan AlwaysOn Unlimited walaupun #DirumahAja. Sesadis apapun keadaan nya, kita pasti bisa #KalahkanJarak dengan berbuat kebaikan dari rumah bersama Jaringan baru 3 Indonesia.”

Silaturahmi Afgan jadi jalan terus dengan AlwaysOn Unlimited dari 3 Indonesia yang mempermudah aktivitasnya agar #DirumahOnTerusss. Upaya Afgan #KalahkanJarak ini, bantu para fans-nya tetap semangat meski di tengah kondisi tak menentu saat ini.

Dengan kuota mulai dari 6GB, Perdana dan Paket AlwaysOn Unlimited dari 3 Indonesia ini memberikan akses unlimited ke SEMUA aplikasi dari jam 01.00-17.00 lho. Selain itu, Perdana dan Paket AlwaysOn Unlimited juga tidak membagi-bagi kuota untuk aplikasi tertentu. Sehingga kamu dapat bebas akses dan menggunakan berbagai aplikasi, termasuk aplikasi video call, untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sahabat. Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai AlwaysOn Unlimited dari 3 Indonesia.


Nah, itu dia deretan kegiatan Afgan yang mungkin bisa jadi inspirasi buatmu selama di rumah aja. Kepikiran mau niruin yang mana, nih? Stay safe and healthy meski #DirumahAja, ya.

 

RECOMMENDED BY EDITOR