Brilio.net - Selebgram cantik bernama Awkarin memang populer beberapa tahun terakhir. Ia kerap mencuri perhatian lewat kegiatannya yang ia unggah di media sosial, baik Instagram, Twitter, maupun YouTube.

Di awal kepopulerannya sebagai selebgram, perempuan bernama asli Karin Novilda itu memang tak jarang membuat kontroversi. Namun, belakangan ini, Awkarin mulai menunjukkan sisi lain dari dirinya.

Di balik hingar bingar kiprahnya di dunia selebgram, ternyata Awkarin memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah aksinya yang sering mendapat banyak pujian.

Apa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/9), yuk simak 5 aksi sosial Awkarin yang menuai pujian berikut ini.

1. Bagi-bagi nasi kotak untuk demonstran.

Loading...

aksi sosial awkarin Istimewa

foto: Instagram/@awkarin

Pada demonstrasi mahasiswa yang berlangsung pada Rabu (24/9) di Gedung DPR RI, Awkarin menjadi sorotan. Dalam kesempatan itu, ia membagikan setidaknya 3.000 buah nasi kotak untuk mahasiswa yang berdemonstrasi.

Kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini diunggah Awkarin dalam akun Instagram. Ia mengunggah momen-momen saat tengah mengantar hingga membagikan makanan untuk para mahasiswa.

"Perjuangan banget mau nganterin 3000 nasi kotak buat kaka2 yang lagi demo :") hari ini sepertinya semua kerjaanku harus di post pone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan. Doakan kami!," tulis Awkarin dalam Instagram Story-nya.

2. Pungut sampah sisa demo.

aksi sosial awkarin Istimewa

foto: Twitter/@awkarin

Tak lama berselang usai aksi bagi-bagi nasi kota, Awkarin kembali mencuri perhatian. Kini, ia bersama puluhan orang lainnya menggelar aksi pungut sampah sisa-sisa demonstrasi yang berlangsung dua hari belakangan di sekitar gedung DPR.

Sehari sebelumnya, Awkarin diketahui mengajak warganet untuk turut dalam aksi tersebut. Lewat akun Twitter pribadinya, ia mengajak siapapun yang ingin berpartisipasi untuk datang ke sekitar gedung DPR dalam aksi pungut sampah bekas demo. Alhasil, puluhan orang tampak bergabung dengan aksi itu.

3. Jadi relawan bencana.

aksi sosial awkarin Istimewa

foto: Instagram/@awkarin

Saat peristiwa bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Oktober 2018, Awkarin juga menjadi perbincangan. Pada saat itu, Awkarin terlihat tengah disibukkan dengan aktivitas sebagai relawan bencana alam.

Penampilannya mencuri perhatian dengan busana yang sederhana. Awkarin pun tak ragu untuk berbaur dengan masyarakat korban bencana alam.

4. Bagi uang di Twitter.

aksi sosial awkarin Istimewa

foto: Twitter/@awkarin

Belum lama ini, Karin juga membuat heboh di media sosial. Pasalnya, perempuan 22 tahun itu diketahui sering membagikan uang dan sejumlah barang kepada orang yang meminta bantuannya lewat Twitter.

Ada warganet yang meminta bantuan untuk membayar uang kuliahnya, mengirimkan makanan hingga membayar biaya pengobatan. Tak butuh waktu lama, Karin mentransfer sejumlah uang dan mengirim makanan kepada para netizen yang meminta bantuannya. Kebaikan hatinya ini pun mendapat pujian dari netizen.

5. Galang donasi untuk anjing terlantar.

aksi sosial awkarin Istimewa

foto: kitabisa.com

Awkarin juga diketahui sebagai sosok penyayang binatang. Hal itu diketahui lewat aksinya menggalang donasi via online untuk anjing terlantar. Uang yang terkumpul dari hasil donasi diberikan kepada sebuah shelter yang merawat anjing-anjing yang terlantar untuk dipelihara. Donasi yang berhasil ia kumpulkan mencapai Rp 9 juta.

RECOMMENDED BY EDITOR