Brilio.net - Saat ini smartphone merupakan barang penting yang dimiliki oleh setiap orang. Smartphone tak lagi hanya menjadi alat komunikasi. Tapi masyarakat bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari belanja hingga bekerja. Sepertinya smartphone jadi salah satu kebutuhan primer yang sulit dilepaskan saat ini.

Perusahaan smartphone pun berlomba meluncurkan perangkat teranyar mereka untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Mulai dari harga terjangkau hingga mahal. Selain itu juga fitur-fitur menarik dari perangkat tersebut.

Aktor tampan Nicholas Saputra mengatakan smartphone merupakan barang penting untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tak heran bila pemeran Rangga dalam film AADC ini selalu jeli dalam memilih smartphone.

"Saya orang yang sangat detail saat memilih smartphone. Karena aktivitas saya banyak dilakukan di smartphone," ujar Nicholas dalam konferensi pers bertajuk Press Launch Oppo Find X3 Pro 5G, Jumat (4/6).

Dalam kesempatan yang sama, cowok pendiam ini juga membagikan cerita mengenai hal-hal yang ia perhatikan saat membeli smartphone. Berikut rangkumannya.

1. Hal yang pertama Nicholas perhatikan adalah mencari smartphone dengan kamera bagus untuk mendukung hobi fotografinya.

Tips memilih smartphone ala Nicholas Saputra © 2021 brilio.net

foto: Oppo

2. Dari tampilan fisik, ia juga mencari smartphone yang memiliki desain yang bagus.

"Yang jadi perhatian utama adalah desain. Karena saya rasa desain (smartphone) jadi sangat personal karena kita selalu lihat dan pandangi setiap hari," ucapnya.

Tips memilih smartphone ala Nicholas Saputra © 2021 brilio.net

foto: Oppo

3. Selain itu juga komponen mesin yang mampu memudahkan dirinya melakukan aktivitas di smartphone menjadi hal yang diperhatikan.

"Beli smartphone dengan performa mesin yang bagus dapat memudahkan saya melakukan aktivitas seperti bekerja atau sekedar memenuhi kebutuhan lifestyle," tambahnya.

Tips memilih smartphone ala Nicholas Saputra © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@allaboutnicsap

4. Sebagai pria yang kerap melakukan aktivitas di luar ruangan, ia juga memerhatikan ketahanan ponsel terhadap air dan debu. Menurutnya, ponsel dengan sertifikasi IP68 bisa menjadi pilihan karena tangguh digunakan di kondisi cuaca apapun.

"Saya kan suka mengeksplor alam, jadi perlu smartphone yang tahan air. Tak perlu khawatir lagi apabila ponsel dipakai di berbagai macam kondisi cuaca untuk pengambilan foto atau gambar di alam," pungkasnya.

Tips memilih smartphone ala Nicholas Saputra © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@allaboutnicsap