Brilio.net - Tahun 2018 menjadi tahun politik bagi Indonesia karena digelar pemilihan langsung kepala daerah serentak. Pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak 2018 sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Sedangkan rekapitulasi akan dilaksanakan pada 28 Juni 2018.

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini juga ada beberapa nama seleb yang ikut meramaikan pilkada dengan maju sebagai calon bupati atau wakil bupati. Tidak hanya mengandalkan popularitas yang mereka miliki, para seleb ini juga telah mempersiapkan diri untuk bertarung dalam Pilkada serentak tahun ini. Berikut 4 seleb yang ikut meramaikan pemilihan kepala daerah serentak 2018 yang brilio.net kutip dari situs kpu.co.id, Kamis (11/1).

1. Ingrid Maria Palupi Kansil

4 Seleb yang maju © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Mantan bintang sinetron Ingrid Kansil ikut maju sebagai wakil bupati Bogor dengan pasangan Calon Bupati H. Ade Ruhandi (Jaro Ade) dan didukung beberapa partai seperti PKS, PAN, NasDem, Demokrat, Golkar.

2. Ficky Rhoma Irama

4 Seleb yang maju © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Putra dari pasangan Rhoma Irama dan Veronica ini juga ikut maju sebagai calon bupati Bogor berpasangan dengan H. Gunawan Hasan secara independen. Ficky akan bersaing dengan pasangan H. Ade Ruhandi dan Ingrid Kansil.

3. Hengki Kurniawan

4 Seleb yang maju © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pemain sinetron berwajah ganteng ini ikut mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bandung Barat bersama Aa Umbara Sutisna. Pasangan ini mendapat dukungan dari PKPI, NasDem, PAN, Demokrat, dan PKS.

4. Nurul Qomaril Arifin

4 Seleb yang maju © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aktris yang lebih dikenal dengan nama Nurul Arifin pada Pilkada serentak 2018 mencalonkan dirinya sebagai calon walikota Bandung dengan pasangan Chairul Yaqin Hidayat. Nurul dan Chairul didukung oleh PKB, Demokrat, dan Golkar.