Brilio.net - Berbicara mengenai poligami, tentunya masih menjadi pro dan kontra di Indonesia. Meski dalam islam sendiri tak mengharapkan hal itu asalnya bisa adil, namun tetap saja bagi seorang perempuan tak bisa menerima dengan mudah hal tersebut.

Saat ini memiliki istri lebih dari satu menjadi perbincangan hangan di kalangan selebriti. Bahkan ada diantara mereka yang menjalankan poligami tersebut. Hidup dengan istri lebih satu tentu bukan perkara mudah. Biduk rumah tangga yang dijalani pun pernah menuai konflik yang membuat istri-istrinya berseteru, hingga berujung perceraian.

Namun bagi sebagian selebriti Tanah Air, punya jawaban yang cukup mengejutkan mengenai poligami, seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari merdeka.com, Jumat (14/6).

1. Teuku Wisnu.

ad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shireensungkar

Teuku Wisnu merupakan aktor yang cukup terkenal dan kini memutuskan untuk hijrah bersama sang istri Shireen Sungkar. Mengingat dirinya sedang memperdalam agama, tak sedikit yang menduga bahwa Teuku Wisnu akan berpoligami.

Menanggapi hal tersebut Teuku Wisnu punya pandangan tersendiri. Menurutnya poligami itu sah saja karena ada hukumnya dalam Alquran.

"Oh, dalam Islam kita memang ada (Poligami), kita sebagai seorang muslim kita tidak boleh menyangkal, hukum itu ada di dalam Alquran," ujar Teuku Wisnu.

Meski begitu, sebagai istri, Shireen menolak keras jika suaminya berpoligami.  "Sebagai perempuan, saya nggak sanggup dan nggak mau (suami melakukan poligami)," kata Shireen.

2. Raffi Ahmad.

ad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Tak heran jika Raffi Ahmad dipertanyakan mengenai poligami, mengingat image playboy begitu melekat pada dirinya. Bahkan suami Nagita Slavina itu kerap digosipkan dekat dengan beberapa wanita cantik.

Namun ketika ditanyakan mengenai poligami, Raffi memiliki jawaban yang cukup mengejutkan.

"Kalau saya beneran dari awal enggak ada (niat poligami). Tapi gini intinya begini, perjalanan hidup setiap orang memang enggak pernah tahu. Tapi kalau dari hati kecil saya enggak," jelas ayah dari Rafathar itu.

3. Fedi Nuril.

ad © 2019 brilio.net foto: Instagram/@fedinuril


Aktor tampan Fedi Nuril kerap dipertanyakan mengenai poligami, hal itu dikarenakan ia kerap membintangi beberapa film dan berperan poligami. Banyak yang menduga Fedi akan melakukan hal yang sama di kehidupan nyata.

Namun siapa sangka Fedi punya jawaban tersendiri mengenai hal itu.

"Tentunya (percaya dengan poligami), karena itu memang dihalalkan dalam agama dengan syarat-syaratnya, ya kalau kita mau taat tentu ya gue menerima ketentuan (poligami) itu. Tapi bukan berarti gue bisa mengambil keuntungan seenaknya terus main nikah saja sampai punya istri empat," tuturnya.

4. Irwansyah.

a © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15

Irwansyah merupakan salah satu pria yang dicecar mengenai poligami. Namun Irwansyah sendiri tak menyangkal mengenai poligami dan tidak keberatan mengenai hal itu. Meski demikian bukan berarti ia bisa dengan mudah melakukannya.

"Kalau buat aku kan di Al Quran memang ada. Boleh punya istri dua, tiga dan empat. Tapi kan di belakangnya ada lagi kan, kalau bisa adil," tutur Irwansyah.