Brilio.net - Menikah muda bukanlah hal mudah. Kesiapan lahir dan batin benar-benar dibutuhkan dalam membina rumah tangga, mengingat usia muda masih identik dengan ketidakstabilan emosi, fisik, maupun finansial.

Apalagi jika pria yang memilih menikah muda, kematangan lahir dan batin wajib dipertimbangkan karena nantinya ia adalah kepala rumah tangga yang memiliki tanggung jawab besar terhadap istri dan anak-anaknya, baik materi maupun moral.

Namun begitu, sederet selebriti pria ini akhirnya memantapkan diri menikah saat usianya masih belasan tahun. Hubungan selebriti ini terbukti langgeng dan bertahan cukup lama. Namun ada pula yang harus mengakhiri rumah tangganya karena alasan sudah tak cocok lagi.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (30/7), dereta selebriti ganteng yang menikah sebelum umur 20 tahun.

1. Sule.

seleb nikah muda banget © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Belum lama setelah lulus dari bangku sekolah SMK, tepatnya saat usianya 19 tahun, Sule resmi mempersunting kekasihnya, Lina. Sule memilih menikah muda karena mengikuti jejak orangtuanya. Dahulu kedua orangtuanya juga menikah di umur masih belasan tahun. Menikah muda tentu jadi keuntungan bagi Sule. Ia dan putra pertamanya, Rizky Febian yang berjarak 20 tahun, masih tampak seperti kakak beradik.

2. Egi John.

seleb nikah muda banget © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aktor tampan Egi John menikahi janda beranak satu, Citta Permata, saat usianya relatif muda, yakni 18 tahun. Namun hubungan rumah tangga keduanya berujung perceraian. Keduanya sering terlibat pertengkaran hebat. Egi bahkan kerap mendapatkan perlakuan kasar dari Citta.

3. Abimana Aryasatya.

seleb nikah muda banget © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@abimana_arya

Abimana menikah dengan Nindya Mutya atau yang akrab disapa Inong saat umurnya baru 19 tahun. Keputusannya menikah usia muda memang diakuinya sedikit nekat.

Masa kecil Abimana bisa terbilang tak mudah dan membuat dirinya seolah tak memiliki tujuan hidup. Namun usai menikah, kehidupan keluarga kecil ini malah begitu harmonis dan kini telah dikaruniai empat orang anak.

4. Muhammad Alvin Faiz.

seleb nikah muda banget © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@alvin_411

Pernikahan anak ustaz kondang Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan publik. Alvin diketahui menikah di usianya yang masih sangat belia, yakni 17 tahun. Ia menikah dengan Larissa Chou, seorang gadis keturunan Tionghoa. Kini keduanya telah memiliki seorang anak. Itu artinya, Alvin resmi jadi ayah saat umur 18 tahun.