Brilio.net - Idul Adha 1440 Hijriah jatuh pada Minggu (11/8). Seluruh umat muslim di dunia sangat menanti dengan kedatangan hari mulia itu. Hari Raya Idul Adha identik dengan merayakannya dengan menyembelih hewan kurban, yakni sapi dan kambing. 

Masyarakat yang memiliki harta lebih bisa turut berkurban. Tak hanya masyarakat awam saja, akan tetapi deretetan selebriti juga turut berkurban. Hewan-hewan yang sudah dikurbankan bisa dibagikan kepada kaum yang kurang mampu.

Rupanya di tahun 2019 ini ada beberapa seleb tak hanya menyumbangkan satu hewan kurban. Ada yang lebih dari satu ekor yang mereka berikan untuk kurban. Bahkan ada juga yang kurban hingga belasan ekor hewan.  

Berikut ini beberapa nama seleb Tanah Air yang menyumbang lebih dari satu hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha 2019. Dikutip brilio.net dari liputan6.com pada Senin (12/8).

1. Billy Syahputra.

seleb lebih dari empat sapi instagram

foto: liputan6.com

Presenter Billy Syahputra pada Idul Adha tahun ini ikut berkurban. Billy Syahputra menyumbang dua ekor sapi sebagai hewan kurban. Bahkan, hewan kurban tersebut juga akan diatasnamakan Almarhum Olga Syahputra selaku kakak dari Billy Syahputra. Tak hanya mengatasnamakan Olga Syahputra saja, tapi kedua orang tua serta kakak dan adiknya turut disertakan.

2. Ayu Ting Ting.

seleb lebih dari empat sapi instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting tahun ini kembali ikut melaksanakan kurban. Tak tanggung-tanggung Ayu Ting Ting berkurban hingga empat ekor sapi. Bahkan, ukuran sapi yang dijadikan hewan kurban oleh pedangdut ini pun cukup besar. Ayu Ting Ting pun sempat mengunggah momen saat merayakan Idul Adha di akun Instagram pribadinya.

Ia dan keluarga menyempatkan berfoto dengan latar belakang keempat sapi yang akan dijadikan sebagai hewan kurban. Pada tahun lalu, Ayu Ting Ting juga melakukan kurban dengan menyumbang 3 ekor sapi dan satu ekor kambing.

3. Inul Daratista.

seleb lebih dari empat sapi instagram

foto: Instagram/@inul.d

Pedangdut senior Inul Daratista juga menyumbang 4 ekor sapi pada pelaksanaan Idul Adha 2019. Ia pun mengunggah keempat sapi yang akan dijadikan sebagai hewan pada akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Inul juga berdoa semoa sapi-sapi yang menjadi hewan kurban berkah. Keempat sapi yang dijadikan sebagai hewan kurban dari Inul sendiri memiliki perawakan yang cukup besar.

4. Raffi Ahmad.

seleb lebih dari empat sapi instagram

foto: Instagram/@raffinagita17

Presenter dan aktor Raffi Ahmad juga turut berkurban pada Idul Adha tahun ini. Tak tanggung-tanggung, tahun ini Raffi Ahmad membeli 11 hewan kurban yang terdiri atas 6 ekor sapi dan juga 5 ekor kambing. Bahkan beberapa sapi yang menjadi hewan kurban Raffi memiliki bobot lebih dari 1 ton. Tak hanya membeli hewan kurban untuk keluarga saja, akan tetapi Raffi Ahmad juga membeli hewan kurban untuk semua karyawannya.

Hal ini juga diungkapkan oleh Raffi Ahmad dalam sebuah video yang diunggah pada akun Instagramnya. Semua hewan kurban yang disumbangkan oleh Raffi Ahmad tak diletakan dalam satu lokasi saja. Raffi mengungkapkan jika hewan kurban tersebut sebagikan pada sejumlah tempat, seperti di rumah Andara, rumah Lebak Bulus, rumah Mama Rieta juga puncak.