Brilio.net - Di Jepang, menikah akibat hamil di luar nikah atau shotgun marriages disebut sebagai Dekichatta kekko. Istilah yang lumayan rumit dan panjang tersebut juga disingkat menjadi Deki-kon.

Sejak awal tahun 1990-an, shotgun wedding di Jepang selalu menggemparkan netizen di sana, dan selalu dipublikasikan oleh media secara besar-besaran. Menurut masyarakat di Jepang, seorang seleb atau idol di Jepang harus memberikan contoh yang baik, sehingga apabila ada seleb yang tiba-tiba melakukan shotgun wedding atau shotgun marriages tersebut, maka hal tersebut termasuk dalam suatu skandal.

Lantas siapa saja sih seleb Jepang yang terlibat skandal seks yang membuat mereka harus melakukan shotgun wedding dan menghebohkan netizen di Jepang?

Intip yuk deretannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari Jpninfo, Kamis (20/4).

1. Namie Amuro.

Seleb Jepang Skandal Shotgun © 2017 brilio.net


Di tengah popularitasnya yang menanjak, Namie Amuro tiba-tiba hamil di usia yang masih sangat belia, yakni usia 20 tahun. Dan dengan tiba-tiba pula ia menikahi Sam (Masaharu Mruyama), yang notabene kekasihnya pada saat itu.

Publikasi tentang dirinya pun langsung menghebohkan Jepang kala itu. Namun yang melegakan, meski terjegal skandal seks dengan sang kekasih saat itu, popularitasnya tetap tak menurun.

2. Nozomi Tsuji.

Seleb Jepang Skandal Shotgun © 2017 brilio.net


Nozomi Tsuji awalnya adalah member dari Mini Moni, W, dan Morning Musume. Di usianya yang ke-19 tahun, ia tiba-tiba hamil dan menikahi aktor Taiyo Sugiura. Nozomi hamil setelah kejadian mabuk minuman keras bersama rekannya Kago Ai di sebuah klub malam di Jepang.

3. Melody (Miyuki Ishikawa).

Seleb Jepang Skandal Shotgun © 2017 brilio.net


Melody tiba-tiba hamil dan terlibat skandal seks, hingga ia harus menikah dengan Miyavi. Yang mengejutkan, selama itu terjadi publik hanya tahu bahwa Miyavi tengah berpacaran dengan Tanaka Reina mantan member dari Morning Musume. Tak hanya skandal seks, Melody rupanya juga terlibat cinta segitiga.

4. Leah Dizon.

Seleb Jepang Skandal Shotgun © 2017 brilio.net


Leah Dizon membuat banyak fans laki-laki patah hati saat tiba-tiba ia mengumumkan pernikahannya dengan stylist-nya Bun, setelah ia ketahuan hamil. Namun, pernikahan keduanya tak bertahan lama, karena pasangan tersebut akhirnya bercerai dua tahun setelah menikah. Mereka bercerai konon karena Bun yang tak mau menafkahi dan membiayai anak mereka.