Brilio.net - Ajang pencarian bakat menjadi jalan pembuka bagi seseorang untuk meniti kariernya di dunia hiburan. Sudah bukan rahasia lagi, kalau beberapa nama yang kini besar sebagai selebriti meniti kariernya dari ajang pencarian bakat.

Meski menjadi batu lompatan, namun tak semua dari mereka melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Tak sedikit yang kemudian memutuskan mundur dari dunia hiburan untuk memulai hidup barunya.

Seperti deretan seleb jebolan pencarian bakat ternama ini. Sempat meniti kariernya, mereka justru mundur untuk menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga. Bukan sembarangan, mereka kini juga menyandang gelar sebagai ibu pejabat.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (28/9), berikut empat seleb jebolan ajang pencarian bakat yang kini jadi istri pejabat.

1. Sonya Fatmala

Seleb pencarian bakat jadi istri pejabat Instagram

foto: Instagram/@sonyafatmala

Mengawali kariernya dari ajang Gadis Sampul 2008, nama Sonya Fatmala kemudian dikenal bintang sinetron. Di tengah kariernya yang menanjak, Sonya kemudian memutuskan menikah muda dengan Hengky Kurniawan.

Tiga tahun setelah menjalani perannya sebagi istri dan ibu, Sonya Fatmala kini mengemban tugas sebagai Ibu Wakil Bupati Bandung Barat sejak 2018. Selama mendampingi sang suami bertugas, Sonya Fatmala terbilang jarang terlihat di layar kaca.

2. Lastmi AFI

Seleb pencarian bakat jadi istri pejabat Instagram

foto: Instagram/@dewi_lastmi

Nama Dewi Lastmi mulai dikenal lewat ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) musim pertama. Setelah keluar dari ajang tersebut, Lastmi cukup lama tak terdengar kabarnya. Rupanya, Lastmi memang memilih tak aktif lagi di dunia hiburan untuk fokus mengurus keluarga.

Lastmi diketahui sudah menikah dengan seorang pria dari Jepang bernama Miyakwa Katsutoshi. Bukan sembarangan, suami Lastmi tersebut berprofesi sebagai diplomat Jepang lho. Setelah bertahun-tahun tinggal di Australia, Lastmi dan keluarganya menetap di Makassar sejak 2017. Pernikahannya dengan Miyakwa kini harmonis dengan kehadiran tiga orang anak.

3. Fika KDI

Seleb pencarian bakat jadi istri pejabat Instagram

foto: Instagram/@fikatantomo

Menyandang gelar sebagai juara pertama Kontes Dangdut Indonesia (KDI) musim keenam, Fika Yuliana justru memilih tak meneruskan kariernya di dunia musik dangdut. Namanya seolah hilang tak lama setelah KDI berakhir. Lama tak terdengar kabarnya, Fika ternyata kini sudah menikah.

Bukan sembarangan, Fika resmi dipersunting pria bernama Agus Tantomo yang kini menyandang status Wakil Bupati Berau, Kalimantan Timur. Fika kini pun fokus mendampingi sang suami dan menjadi ibu dua orang anak. Melalui akun Instagramnya, Fika kerap membagikan potretnya saat mendampingi sang suami.

4. Priska Idol

Seleb pencarian bakat jadi istri pejabat Instagram

foto: Instagram/@priskaparamita

Meski langkahnya terhenti di babak delapan besar pada ajang Indonesian Idol 2007, namun nama Priska Paramita begitu melekat di ingatan penggemar Indonesian Idol. Setelah keluar, Priska lantas memutuskan untuk fokus menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar.

Lama tak terdengar kabarnya, Priska kini juga diketahui sudah menikah. Pemilik nama lengkap Priska Paramita ini resmi dipersunting Adnan Purichta, yang merupakan Bupati Gowa, Sulawesi Selatan. Selain mengurus keluarga, Priska juga disibukkan dengan kegiatannya sebagai ketua PKK Gowa.