Brilio.net - Seorang artis hiburan Tanah Air sekaligus publik figur kerap memamerkan kehidupannya. Barang bermerek hingga fasilitas mewah tak lepas dari kehidupan selebriti. Kedua hal tersebut selalu menjadi perhatian.

Barang-barang mewah yang dimiliki seleb merupakan hasil dari jerih payahnya. Setelah berkarier di industri hiburan, pundi-pundi uang mampu dikumpulkan. Honor seorang artis, terlebih artis papan atas pastinya memiliki jumlah yang fantastis.

Selain honor, selebriti juga memiliki penghasilan tambahan lewat bisnis atau usaha yang dirintisnya. Tak sedikit orang yang penasaran dengan honor dari artis. Hampir semua artis enggan menyebutkan nominal penghasilannya. Bagi mereka, hal tersebut masuk dalam ranah privasi. Ada juga yang enggan menyebutkan nominal karena disangka pamer.

Rupanya ada beberapa artis yang akhirnya blak-blakan menyebutkan jumlah penghasilan. Ada yang berkecimpung di program acara televisi, YouTube, ataupun media sosial.

Siapa sajakah mereka? Berapa penghasilan mereka? Langsung aja yuk simak informasi selengkapnya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/1).

1. Raffi Ahmad

seleb ungkap honor instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717


Sebagai artis papan atas yang memiliki bisnis melimpah tentunya membuat Raffi Ahmad kebanjiran harta. Selain menjadi pebisnis, presenter, Raffi juga menjadi YouTuber. Akumulasi penghasilan Raffi tiap bulannya pun tak main-main, yaitu di atas Rp 1 M. Hal ini pernah diungkapkan suami Nagita Slavina itu saat diwawancara oleh Andre Taulany di channel YouTube Taulany TV.

"Akumulasi berapa sebulan? Di atas Rp 1 M?" tanya Andre.

Raffi pun lantas tertawa dan tak menyangkalnya.
"Yaaa, ha ha ha ha. Pasti (Andre) juga sama ha ha ha," kata Raffi Ahmad.

2. Ria Ricis

seleb ungkap honor instagram

foto: Instagram/@riaricis1795


Sebagai YouTuber wanita nomor satu di Indonesia, Ria Ricis tak main-main menggarap channel YouTube-nya yang kini mencapai lebih dari 9 juta subscriber. Ricis pun sempat diwawancara Hotman Paris di talkshow televisi terkait penghasilan YouTube-nya. Mula-mula Ricis terlihat enggan menjawab, namun karena didesak dan dikorek Hotman. Ricis pun akhirnya mengungkap penghasilannya yang berkisar Rp 100 juta lebih per bulan.

"Kamu gimana pernah paling tinggi berapa? Di atas 500 juta?" tanya Hotman.

"Enggaklah, enggak nyampai," jawab Ricis.

"Tapi tiga digit ya (ratusan juta)," ujar Lolita.

Ricis menjawab, "iya tiga digit."

3. Brisia Jodie

seleb ungkap honor instagram

foto: Instagram/@brisiajodie96


Sebagai penyanyi jebolan sebuah ajang pencarian bakat di televisi, nama Brisia Jodie kini makin melambung. Suara emas Jodie pun mampu membuat masyarakat Indonesia terpikat dan mengundangnya di berbagai acara. Perempuan 22 tahun itu pun pernah ditanyai Boy William di channel YouTube-nya terkait honor Jodie sekali tampil. Jodie pun mengaku honornya puluhan juta, namun tidak sampai Rp 100 juta.

"Jodie, sekarang udah jadi penyanyi tenar, sekali manggil Brisia Jodie kena berapa?" tanya Boy William.

"Haduh, yang pasti di bawah 100 (juta), tapi ya setengah-setengah lah sekitar, sekitaran segitu," ungkap Jodie.

4. Nurrani

seleb ungkap honor instagram

foto: Instagram/@nurrani_r


Nama Nurrani mulai viral di industri hiburan Tanah Air sejak ia mengaku-ngaku sebagai istri Iqbaal Ramadhan. Gadis asal Sulawesi Tengah itu pun menjadi terkenal dan kerap menerima endorse produk di Instagramnya. Tertarik mengulik bayaran endorse Nurrani, Raffi Ahmad dan Billy Saputra menanyai perempuan itu saat di sebuah acara televisi.

"Eh tapi katanya endorse-nya lebih mahalan Nurrani ya. Berapa emang Nurrani? 1 juta, 2 juta, 3 juta? di atas 5 juta, 6 juta, 7 juta, 8 juta?" tanya Raffi Ahmad penasaran.

Nurrani pun diam saat tebakan Raffi berhenti di angka 8 juta.

"Delapan juta guys, kalah lu (Billy), kalah lu semua gaji lu," ujar Raffi sambil menunjuk tim di balik layar program acara itu.